oleh

Cabor Andalan Sulut di PON 2020 Akhirnya Dipertandingkan

Manado, Barta1.com – Harapan Sulawesi Utara untuk mendulang emas di PON Papua 2020 tampaknya terbuka lebar. Pasalnya, 10 cabang olahraga (cabor) yang sebelumnya tidak dipertandingkan akhirnya ada titik terang.

“Kami masih menunggu surat keputusan dari KONI Pusat,” ujar Sekretaris Umum KONI Sulut, Tonny Kullit di Sekretariat KONI Sulut, Sario Manado, Senin (27/1/2020).

Adalah cabor golf, bridge, dansa, gate ball, bolling, woodball, ski air, pantaque, balap sepeda dan tenis meja. “Hanya saja 10 cabor tersebut digelar di Jawa Timur bukan di Papua,” imbuhnya.

Adanya angin segar itu, maka peluang Sulut meraih emas akan lebih besar lagi. Sebab dari 10 cabor itu, berpotensi merebut medali yakni bridge, dansa, soft tenis, woodball dan gateball. Namun, tidak menutup kemungkinan cabang olahraga lain meraih medali, karena adanya Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) selama enam bulan. “Pelatda kemungkinan akan dimulai Maret,” kata mantan atlet tersebut.

Pelatih Bridge Chris Hombokau mengatakan, jika memang benar cabor ini dipertandingkan, maka Sulut berpeluang meraih medali emas. “Atlet kami sudah siap, karena waktu lalu telah mengikuti Pra PON,” ujar Chris Hombokau.

PON waktu lalu, cabor bridge menjadi salah satu penyumbang emas. Ia menambahkan, mudah-mudahan Surat Keputusan (SK) untuk melaksanakan pertandingan ini di Jawa Timur terlaksana.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed