oleh

Wali Kota Manado Bekali Reaksi Cepat THL 3 SKPD

Manado, Barta1.com – Wali Kota Manado, Vicky Lumentut memberi pembekalan kepada tiga instansi, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dalam melakukan reaksi cepat khusus Tenaga Harian Lepas (THL).

“Saya sampaikan banyak selamat untuk para THL yang sudah diterima dan dinyatakan lolos verifikasi berkas,” kata Vicky di Aula Serba Guna Kantor Walikota Manado, Senin (27/01/2020).

GSVL panggilan akrabnya mengatakan kepada Sat Pol PP kiranya bertugas lebih dan profesional, dimana tugas kalian untuk penegakkan peraturan daerah (perda).

“Contoh kecil para pedagang yang berjualan di atas trotoar, itu harus ditegakkan. Jangan sampai ikut bermain di dalamnya, ingat masyarakat cukup terbuka dan kritis menanggapi hal ini,” ujarnya.

Begitu juga Dishub, ketika kota ini macet sangat luar biasa, yang disorot adalah wali kota, jadi tupoksi untuk menjalankan lalu lintas yang mitranya Kepolisian. “Tapi tugas kita membantu melancarkan lalul lintas agar tidak ada kemacetan yang terjadi, jangan ketika wali kota bergerak baru kelihatan agak kesibukan dan dibuka jalan sekitar 100 meter. “Saya sebagai wali kota, begitu juga dengan wakil wali kota, kami tidak untuk bukakan jalan, yang menjadi tupoksi kalian adalah bukalah jalan untuk masyarakat sebagai pengguna jalan,” papar Vicky lagi.

Pun dengan Dinas Damkar semoga tetap siaga 1×24 jam, karena Cal Center 112 bisa terkonek dengan commant center, dan bisa bereaksi cepat ketika ada bahaya.

“Kiranya 3 instansi ini satu komando. Artinya kalian harus mendengarkan petunjuk dari pimpinan. Misalnya Dinas Damkar ada Kepala Dinas Sonny Rompas, Dishub ada Kepala Dinas Maichel Tandirerung, dan Sat Pol PP ada Hanny Waworuntu. Harapan saya kiranya bekerja dengan profesional dan bertanggung jawab, karena SK THL akan ditinjau selama 3 bulan sesuai kinerja dan kwalitas disetiap SKPD,” ucapnya.

Peliput: Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed