oleh

Perayaan Imlek dan Antraksi Barongsai di Bandara Sam Ratulangi Manado

Manado, Barta1.com – Memasuki terminal Bandara Sam Ratulangi Manado, hiasan dan ornamen bernuansa Imlek langsung menyambut para tamu di depan pintu keberangkatan, area check in, ruang tunggu hingga di area kedatangan domestik dan internasional.

Bahkan dilokasi tertentu, disediakan spot berfoto khusus dengan tema Imlek, bagi para penumpang dan pengguna jasa yang ingin mengabadikan gambar di momen Imlek 2571 ini.

Selain ornamen khas Imlek, berbagai kegiatan menarik serta pertunjukan khusus disuguhkan bagi para penumpang. Mulai dari kegiatan lomba mewarnai dengan tema Imlek untuk anak-anak, pertunjukan barongsai, pembagian cokelat dan penampilan flashmob.

Dari Pantauan Sabtu (25/01/2020) kemarin, terlihat para penumpang menunggu waktu keberangkatan, mulai dari anak-anak terlihat antusias mewarnai di atas kertas gambar sejak pukul 11.00 WITA.

Usai lomba mewarnai untuk anak, sambil penumpang menyaksikan atraksi barongsai yang mengelilingi area ruang tunggu, jajaran manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Sam Ratulangi Manado di dampingi para petugas Duta Bandara yang menggunakan pakaian khas Cina yaitu Cheongsam yang dikenakan oleh wanita dan Changshan yang dikenakan oleh pria, membagi-bagikan cokelat kepada para penumpang.

Penampilan barongsai di Tahun Tikus Logam, menampilkan pakaian khas Cina yang dikenakan oleh para Duta Bandara Sam Ratulangi.

Pun menarik perhatian penumpang. Tak heran banyak para pengguna jasa di bandara yang ingin berswafoto dengan para petugas tersebut dan banyak pula penumpang lainnya yang turut memasukkan angpao kedalam mulut barongsai.

“Suguhan seperti ini di bandara sangat baik ya. Jadi sementara menunggu jadwal keberangkatan penumpang bisa menyaksikan penampilan barongsai, dapat cokelat juga, terus tadi ikut ngasih angpao di mulutnya barongsai, foto-foto, pokoknya seru deh,” ungkap Sandra penumpang Batik air ID 6273 tujuan Jakarta.

GM Bandara Sam Ratulangi Manado, Minnggus Gandeguai mengungkapkan penyelenggaraan event Imlek di bandara sudah menjadi tradisi setiap tahunnya.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan yang prima kepada para pengguna jasa. Kami ingin menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari hari biasanya, agar supaya momen Imlek di tahun tikus logam ini berkesan kepada penumpang terlebih bagi mereka yang merayakan tahun baru Imlek ke 2571 ini,” katanya.

Peliput: Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed