oleh

Gubernur Sulut Sumbang Rp250 Juta di HUT ke-38 GMIM Yarden Kampung Islam

Manado, Barta1.com – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey memenuhi janjinya menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 GMIM Yarden Singkil Kampung Islam, Wilayah Manado Utara 1, Minggu (26/1/2020) pukul 09.30 WITA.

Olly yang datang didampingi istri dan Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, sejumlah kepala SKPD Sulut dan Anggota DPRD Manado, Ronny Makawata. Serta ibadah dilayani Pdt Ny Katrin Ering.

Kesempatan itu, Gubernur Sulut memberikan sumbangan senilai Rp250 juta untuk pembangunan gedung gereja, juga buat lansia dan panitia HUT. “Saya akan bantu secara bertahap untuk pembangunan. Berapa uang yang ada sekarang milik panitia? Saya bantu dulu Rp250 juta,” kata ayah dari Rio Dondokambey ini.

Tak lupa Olly mengingatkan kepada seluruh jemaat agar mendukung program pemerintah pusat dan daerah. “Empat tahun kepemimpinan saya, Februari nanti genap 4 tahun saya dan Pak Steven Kandouw memimpin Sulut, sudah cukup banyak keberhasilan, baik di bidang ekonomi, pendidikan, infrastruktur dan lain-lain,” terangnya.

Sehingga lanjut dia pesta demokrasi tahun 2020 nanti jemaat jangan salah memilih pemimpin. “Jangan pilih pemimpin yang hanya perlu kalau ada kepentingan, setelah tidak ada kepentingan, lupa segala-galanya. Pilihlah pemimpin yang benar-benar ingin membangun baik di Kota Manado dan Sulut. Pesta demokrasi 2020 akan berlangsung di 7 kabupaten/kota dan provinsi. Saya lebih suka menyebutnya pesta demokrasi daripada tahun politik. Karena politik ada kesan tidak baik, padahal sebenarnya politik itu bagus. Dan ingat rakyat punya hak absolut memilih pemimpinnya,” ungkap Olly lagi.

Mantan Anggota DPR RI ini juga menyampaikan permohonan maaf jika sering masuk undangan dari gereja kemudian tidak bisa hadir. “GMIM itu memiliki 975 gereja, satu tahun saja hanya 365 hari. Bayangkan saya harus membagi waktu untuk hadir memenuhi undangan, termasuk dengan agama yang lain, pasti ada yang tak bisa datang, saya mohon maaf. Belum lagi tugas saya di PGI yang sudah tentu juga berbagi waktu dengan semua denominasi gereja. Pokoknya saya berdoa dulu biar Tuhan yang tuntun undangan gereja mana yang saya akan datang,” pungkasnya.

Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw yang memberikan sambutan tak lupa mengingatkan jemaat menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa. “Kita jangan hanya hanya bergaul dengan sesama kita (eksklusif) tapi bergaul juga dengan orang lain yang ada di sekitar kita. Nantinya ketika ada informasi yang tidak benar atau hoax, kita boleh saling cross cek,” bebernya.

Ketua Panitia HUT ke-38 GMIM Yarden Singkil Kampung Islam, Pnt Vera Tatumpe Ambar menyampaikan, sebagai gereja akan terus bersaksi dalam persekutuan lewat berbagai kegiatan dalam rangka HUT. “Atas nama panitia tak lupa berterima kasih kepada Gubernur Sulut, Ketua DPRD Sulut dan semua undangan yang hadir,” kata Ketua WKI GMIM Yarden Singkil Kampung Islam ini.

Sebelumnya dibacakan sejarah berdirinya GMIM Yarden Singkil Kampung Islam oleh Pnt AKBP Mentas Sianturi. “Dulunya masih dibawa jemaat GMIM Betani Sindulang Singkil, kemudian kita mekar menjadi sebuah jemaat. Saat ini ada 21 Kolom dengan memiliki hampir dua ribu anggota jemaat,” paparnya.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed