oleh

Menerka Starting XI Sulut United Lawan Persmin di Laga Amal

Manado, Barta1.com – Charity Friendly Match atau laga amal untuk korban bencana Sangihe menjadi titel pertarungan Sulut United ditantang Persmin Minahasa di Stadion Klabat Manado, Sabtu (25/1/2020) pukul 15.00 WITA.

Duel ujicoba ini dipastikan berlangsung menarik karena ini laga pertama Sulut United setelah ditempa dua pekan oleh Ricky Nelson, baik di Stadion Klabat Manado maupun di Tomohon. “Soal siapa pemain yang diturunkan, ya semua pemain. Karena ini laga ujicoba. Tapi siapa yang turun pertama, nanti lihat besok (hari ini, red),” kata Pelatih Kepala Ricky Nelson, usai menyaksikan partai semi final Piala Suratin (U-17) di Stadion Klabat Manado, Jumat (24/1/2020).

Kemungkinan kata dia hanya pemain yang cedera yang tidak diturunkan yakni bek tengah Haris Hardiansyah dan bek kiri Gusti Sandria. “Kita akan turunkan semua pemain, bertujuan melihat sejauh mana kemampuan dan teknik mereka. Sehingga ujicoba ini sangat penting untuk jadi bahan evaluasi bagi pelatih,” ujar Nelson didampingi para asistennya.

Lalu siapa saja yang diturunkan sebagai starting XI? Jika melihat dari komposisi dalam latihan tim redaksi memprediksi yang akan tampil di bawah mistar gawang, Ferry Bagus yang akan bersaing dengan Rizky Darmawan.

Untuk lini belakang akan diisi Mahdi Albaar (bek kanan), Yudi Khoerudin (bek tengah), I Nyoman Adi Parwa (bek tengah) dan Andre Oriza.

Sedangkan sektor tengah, akan bertindak sebagai gelandang bertahan Lucky Wahyu. Pengalamannya sebagai pemain Liga 1 di Persela Lamongan tampaknya belum bisa disaingi pemain lain, termasuk bintang lokal Daud Kotulus dan Seprian Lasut.

Lalu akan menjadi pengatur serangan di tengah akan bertumpu pada bintang lokal Sulut, Herrie Lontoh yang dibantu duo Papua Elthon Maran dan Michael Rumere. Siapa yang jadi striker? Kemungkinan Coach Ricky Nelson akan menduetkan Dani Namangge-Ryan Kurnia atau Dani Namangge-Natael Siringoringo.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed