oleh

Aaltje Dondokambey Ingatkan Manado Kota Berkat di Perayaan Imlek

Manado, Barta1.com – Ketua DPRD Kota Manado, Aaltje Dondokambey menghadiri perayaan Imlek di depan Klenteng Ban Hin Kiong, Jumat (24/01/2020).

Panggung utama disepanjang Jl Panjaitan atau lebih kenal dengan nama Kampung China.

Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Manado ini, nampak terlihat memakai pakaian blesteran merah duduk berdampingan dengan Wakil Wali Kota Manado, Mor D Bastian.

Diantara pejabat Forkompimda Kota Manado dan Provinsi Sulawesi Utara beserta para tamu mancanegara lainnya.

Pemilik suara terbanyak di Pilcaleg 2019 dari Partai PDIP dapil Tikala-Paal 2 mulai mengikuti jalanya acara Puncak Perayaan Imlek.

Pada pukul 22.00 WITA hingga 00.00 WITA terdengar bunyi sirene yang diisi pesta kembang yang spektakuler dan menakjubkan yang dihiasi dengan gemerlap lampu lampion.

Aaltje mengatakan dirinya cukup memahami perayaan Imlek di Tahun Tikus Logam 2571 ini. “Bagi para warga Tionghoa yang berdomisili di Kota Manado bahwa tradisi budaya dengan melaksanskan sembahyang kepada para leluhur atau orang tuanya yang telah wafat di altar rumah masing-masing,” kata Aaltje

Ia mengutip sesuai pepatah Tionghoa ketika minum air ingatlah sumbernya karena adanya budi orang tua dan para leluhur bagi warga Tionghoa. “Saya berharap semoga di perayaan Imlek 2571 tahun 2020 ini, dapat menjadikan Kota Manado sebagai Kota Berkat dan lebih mengedepan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Peliput: Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed