oleh

Wempi Wetipo Diminta Jokowi Percepat Infrastruktur Pendidikan

Sangihe, Barta1.com — Sehari penuh Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI), John Wempi Wetipo mengunjungi berbagai tempat di Kabupaten Kepulauan Sangihe, dalam agenda kerjanya, Kamis (23/1/2020).

Dalam kunjungannya itu Wamen meresmikan berbagai sekolah yaitu Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kendahe, SDN Talawid, SDN Miulu, SDN Malueng, dan Sekolah Menengah Atas Negeri Tabukan Tengah. Wamen Wetipo mengakui bila dirinya diberi tugas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengawal percepatan pembangunan seperti infrastruktur di bidang pendidikan.

“Program ini merupakan realisasi dari program Pak Jokowi untuk membangun infrastruktur terlebih khusus pra sarana pendukung di seluruh Indonesia, melalui pengembangan SDM-nya.” ungkap Wetipo.

Selanjutnya Wamen meminta agar pemerintah daerah Sangihe, dapat bersinergi dengan Kementerian PUPR agar adanya koordinasi dan sinergisme yang baik. ” Akan ada banyak gagasan inovatif bisa yang dihasilkan, dananya sudah ada, tinggal bagaimana penggunaannya bisa dibicarakan bersama.” Ucapnya.

Selain itu agenda ke daerah perbatasan Indonesia – Filipina ini juga adalah untuk memantau situasi terkini pasca bencana yang terjadi beberapa hari lalu.

“Kita datang ke Sangihe juga terkait soal bencana. Kemarin ketika ada bencana, sudah BNPB yang datang, jadi sekarang kita yang datang untuk rekonstruksi ulang. Jadi hari ini saya melihat infrastruktur yang rusak baik jalan, jembatan dan perumahan,” ungkapnya.

Jadi ke depannya menurutnya Sangihe pasti akan mendapatkan bantuan yang sudah merupakan kewajiban negara.

“Karena saya sebagai penanggujawab penanggulangan bencana di Indonesia. Memang saya agak terlambat, karena saya kemarin berada di Sumatera Barat, kemudian di Sumatera Utara. Makanya saat ini saya datang untuk melihat, dan besok saya akan mengadakan rapat supaya progresnya cepat.” Tegas John Wempi Wetipo.

Menanggapi hal itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana mengungkapkan rasa terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia, karena menurutnya begitu serius memperhatikan Kabupaten Kepulauan Sangihe, terutama kini telah mengutus Wakil Menteri PUPR di Tanah Tampungang Lawo.

“Atas nama masyarakat kepulauan Sangihe, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Menteri PUPR sudah datang dengan melaksanakan beberapa agenda peresmian sekolah dan mengunjungi lokasi bencana yang ada di kepulauan Sangihe,” ungkap Gaghana. (*)

Peliput: Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed