oleh

Penumpang Sangihe yang Jatuh dari KM Metro Teratai Ditemukan Selamat

Manado, Barta1.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado berhasil menyelamatkan seorang penumpang kapal yang terjatuh di perairan Manado.

Awalnya, Basarnas Manado menerima info pukul 22.23 WITA, Kamis (23/1/2020), dimana telah terjadi seorang warga melompat ke laut (man over board) di perairan Teluk Manado.

Berdasarkan informasi KM Metro Teratai yang berlayar dari Pelabuhan Manado pukul 20.00 WITA menuju Sangihe. Diketahui korban bernama Meyfri Manamuri (29), asal Lenganeng Sangihe, berdomisili di Manado di Pondol Kecamatan Wenang.

Basarnas Manado langsung mengerahkan satu tim unit Pos Malalayang menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian dengan menggunakan satu unit perahu karet. Tim tiba di lokasi pukul 23.13 WITA dan langsung melakukan pencarian.

“Korban berhasil ditemukan sedang mengapung dalam keadaan selamat pada pukul 00.05 WITA. Lalu dievakuasi ke KSOP Manado,” ujar Kepala Kantor Basarnas Manado, Suhri NN Sinaga.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pencarian. “Kami dari Basarnas Manado mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh unsur yang turut terlibat bersama Unit SAR Malalayang, KSOP Manado, dan para nelayan setempat yang ikut membantu proses pencarian bapak Meyfri sehingga bisa diketemukan selamat,” ungkap Sinaga.

Peliput: Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed