oleh

Budi Lasena Tak Dikontrak, Sulut United Tanpa Pemain Bolmong Raya

Manado, Barta1.com – Dua tahun sudah tim Liga 2 Sulut United ber-home base di Manado setelah reinkarnasi dari Bogor FC. Perlahan namun pasti mulai memberi keuntungan bagi pemain-pemain lokal Sulut.

Nama-nama seperti Eksel Runtukahu (Minahasa), Herrie Lontoh (Manado), Cristofan Rampala (Sangihe), Renaldy Bella (Minsel) ikut mengisi komposisi pemain pada kompetisi 2019. Nah, mempersiapkan Liga 2 2020, sejumlah pemain daerah ikut dibidik.

Selain dua pemain lama: Eksel dan Herrie, juga masuk Lasut bersaudara, Dirga dan Seprian (Rian). Lalu ada Dani Namangge, Daud Kotulus, Geril Kapoh dan terakhir Jacky Runtulalo.

Sayang satu pemain Bolaang Mongondow, Budi Lasena, gagal bergabung. Gelandang yang sempat membela salah satu klub Liga 3 di Aceh ini tak bisa bersaing dan tak sesuai skema pelatih Ricky Nelson.

Manajem Tim Sulut United, Muhammad Ali Ridho dikonfirmasi mengatakan Budi Lasena statusmya sebagai pemain yang ikut seleksi undangan. “Untuk statusnya kami masih belum bisa kontrak atas rekom tim pelatih,” ujarnya kepada Barta1.com, Kamis (23/1/2020) kemarin.

Bagaimana reaksi warga Bolmong? “Sejujurnya kami kecewa, karena tidak ada pemain Bolmong memperkuat Sulut United,” ujar Rensa Bambuena, pegiat bola Bolmong Raya.

Kata dia, mencari pemain sepak bola di Bolmong Raya, cukup banyak. Karena kompetisi di daerah ini aktif mulai dari kelompok umur 10 tahun hingga senior. Ditambah lagi pertandingan antar kampung (tarkam) paling aktif di Sulut.

Buktinya, sejumlah pemain Liga 1 Indonesia lahir dari daerah ini seperti Wahyudi Hamisi (Borneo FC), Rivky Mokodompit (Persebaya Surabaya), Mariyo Londok (Persipura), Randa Makalalag (Borneo FC) dan Budi Lasena (Aceh), Edwardo Sinaen (mantan Persija) serta lainya.

Meski begitu, sebagai warga Bolmong sangat mengharapkan, adanya pemain yang bisa memperkuat Sulut United, agar sepak bola di sini lebih bergairah dan bangkit.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed