oleh

Legislator Perempuan Talaud Gagas Aksi Bersih Pantai di Pulau Sara

Talaud, Barta1.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Kepulauan Talaud, Velma Reikee Malaa STh terus melakukan terobosan untuk kepentingan masyarakat di Bumi Porodisa.

Diantaranya adalah bhakti sosial (baksos) untuk membersihkan sampah plastik di kawasan Pulau Sara dan bibir pantai Ibukota Melonguane yang akan dilaksanakan pada akhir pekan ini.

Kepada media ini, legislator cantik ini mengatakan baksos yang ia gagas ini merupakan upaya untuk merangsang kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, khususnya kawasan pantai. “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan kesadaran bagi masyarakat kabupaten kepulauan talaud agar mencintai lingkungannya dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat,” ujar Malaa, Rabu (22/01/2020).

Ia juga menerangkan, mengapa baksos ini perlu dilaksanakan? Agar kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan apalagi kawasan pantai bisa terbangun. Apalagi lokasi yang akan menjadi tempat pelaksanaan kegiatan ini merupakan area yang memiliki peran penting bagi kemajuan Talaud, khusunya pengembangan pariwisata.

Selain itu, Anggota Komisi II ini menyentil juga tentang kegiatan semacam ini merupakan bagian dari ibadah. “Menjaga kebersihan lingkungan merupakan bagian dari ibadah. Oleh karena itu, wajib hukumnya bagi kita untuk melakukan hal tersebut,” ungkap legislator yang juga memiliki basic ilmu theologia ini.

Tak hanya itu, Malaa juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bisa melibatkan diri dalam pelaksanaan baksos pada pecan depan. “Saya mengajak kaum muda dan seluruh lapisan masyarakat untuk bergabung dalam bhakti sosial membersihkan sampah plastik yang bertebaran disepanjang pinggiran pantai Pulau Sara dan pantai Melonguane. Kalau bukan kita siapa lagi yang akan melakukan hal ini,” kata Malaa.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, direncanakan akan melibatkan ratusan siswa dan warga masyarakat. Selain itu, bagi yang mau melibatkan diri diharapkan membawa sapu lidi yang nantinya akan digunakan dalam kegiatan bersih-bersih,” kunci Malaa.

Peliput: Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed