oleh

Kisah Jacky Runtulalo, Eks Persita yang Bersertifikat Wasit C1 Nasional

Manado, Barta1.com – Satu lagi pemain lokal Sulawesi Utara dikontrak manajemen Sulut United. Adalah Jacky Adrian Runtulalo. Pemain yang lama dibina di Panther Bahu Manado sebelumnya sudah bergabung latihan beberapa hari terakhir dengan Herrie Lontoh dan kawan-kawan.

Kompatriot Egi Melgiansyah di Persita Tangerang ini sejak awal diprediksi akan mulus bergabung dengan Sulut United. “Ya, Sulut United resmi merekrut bek tengah asal Minahasa, Jacky Adrian Runtulalo,” kata Manajer Tim, Muhammad Ali Ridho, Rabu (22/1/2020).

Sebelumnya pemain berusia 26 tahun tersebut pernah memperkuat Persma Manado, Persbit Bitung hingga Persita Tangerang.

Di luar itu, ternyata Jacky telah melakoni pekerjaan yang tak jauh dari sepakbola yakni menjadi wasit. Sejak 2019 lalu, kala dirinya tak lolos masuk skuat Sulut United yang ditukangi Herry Kiswanto, rupanya pria bertinggi 1,7 meter ini diam-diam ikut kursus perwasitan dan telah mengantongi sertifikat C1 Nasional.

“Sebenarnya sangat diharapkan Jacky menjadi wasit potensial asal Sulut di kancah sepakbola nasional. Apalagi beberapa iven penting sepakbola dia ikut jadi pengadil,” kata Jeffry Talumepa, pengawas sepakbola nasional, belum lama ini.

Meski begitu, Jefta mengaku bangga jika Jacky telah resmi dikontrak manajemen Sulut United. “Kalau dia potensial dan masih bagus kenapa tidak dia dikontrak. Plus menambah daftar pemain daerah memperkuat Sulut United,” ujarnya.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed