oleh

Latihan Pindah Tomohon, Laga Ujicoba Sulut United vs Persmin di Stadion Klabat

Manado, Barta1.com – Gara-gara kondisi tanah di Stadion Maesa Tondano, Minahasa, tak memadai, latihan tim Sulut United pindah ke Stadion Walian, Tomohon, Senin (20/1/2020). Disaksikan ratusan penggemar bola Kota Bunga, termasuk mantan kiper nasional Jendry Pitoy dan Kadis Dikpora Tomohon.

Pelatih Kepala Ricky Nelson mengaku tak bisa memaksa latihan di Stadion Maesa karena bisa-bisa ada pemain cedera karena kondisi tanah stadion. “Beruntung pemerintah Tomohon bisa memfasilitasi kami latihan di Stadion Walian. Meskipun tanahnya keras, namun melalui Dinas Pemuda dan Olahraga berjanji akan menyiram. Kita latihan di Tomohon sampai hari Jumat,” ujarnya kepada wartawan usai latihan, Senin (20/1/2020).

Ia mengatakan setelah latihan di Tomohon akan dilanjutkan laga persahabatan lawan Persmin Minahasa. “Untuk laga itu akan dilaksanakan di Stadion Klabat Manado, Sabtu (25/1/2020) pukul 15.00 WITA,” katanya.

Secara umum dalam satu minggu latihan ada progress yang luar biasa. “Fisik pemain mulai membaik dan kerjasama antara pemain makin padu. Itu yang diharapkan dari latihan sepekan terakhir ini. Meskipun ada beberapa pemain yang absen tapi makin baik. Apalagi Elthon Maran sudah mulai gabung latihan,” beber mantan pelatih U-20 Borneo FC.

Ricky Nelson menambahkan untuk latihan dan ujicoba di Kotamobagu masih akan dilihat lagi. “Nanti akan dicek kondisi lapangan di sana baru diputuskan. Kita tak mau ambil resiko gara-gara lapangan,” kuncinya.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed