oleh

Sore Ini, 4 Tim Berebut Tiket Final Turnamen Persaudaraan

Manado, Barta1.com – Babak semi final Christmas & New Year Soccer All Star Tournament akan dilaksanakan Minggu, (19/1/ 2020) sore pukul 15.00 WITA.

Dua laga akan dilaksanakan sekaligus dalam sehari. Pertama pukul 15.00 WITA, antara ICI Forever Manado (runner up Grup A) akan menantang favorite juara Persma All Star. Lalu pertandingan kedua pukul 16.15 WITA, duel menarik antara Persmin All Star (juara Grup A) ditantang Pegadaian All Star (juara Grup C).

Persma All Star vs ICI Manado diperkirakan akan berlangsung menarik. Kematangan teknik serta pengalaman mantan-mantan pemain yang pernah malang melintang dikancah persepakbolaan nasional menjadi modal kedua tim.

Ketua Persma All Star, AKP Samsudin Manmalang mengaku timnya tidak akan meremehkan tim lawan. “Kami akan tetap menurunkan skuat terbaik. Di bawah mistar akan mengandalkan Hendra Pandeynuwu. Di jantung pertahanan kemungkinan akan dipercayakan pada duet Rudi Onu dan Hans Nuruwe Beslar yang akan didampingi Frangky Rais (kanan) dan Muhamad Khan (kiri). Sedangkan lini tengah diisi 3 gelandang yaitu Frangky “Korea” Mananohas, Yusak Mose yang akan ditugaskan untuk menjaga kedalaman serta Alen Mandey sebagai gelandang serang yang sekali-kali menjadi second striker. Trio penyerang nantinya akan dipercayakan pada Jibby Wuwungan, Jan Kaunang serta Stenly Mamuaja/Neeskens Mandey,” kata Manmalang.

Terpisah pelatih ICI Forever Manado Zulham Maanaiya yang sering disapa Wawan begitu optimis menghadapi pertandingan ini. Ia dan rekan-rekannya merasa bangga bisa bermain melawan pemain-pemain yang menjadi idola sejak masa sekolah dulu.

“Sangat tersanjung rasanya berada satu lapangan dengan para mantan-mantan bintang Sulut yang sudah malang melintang di kancah persepak bolaan nasional. Dalam pertandingan nanti kami akan tampil all out menghadapi pengalaman dan kematangan teknik tim persma All Star,” katanya.

ICI Forever Manado akan coba mengimbangi Persma All Star dengan mengadalkan ex PSM Makasar, Akbar Rasyid dan Esau Wambrau yang juga pernah bermain bersama Persma setelah era generasi keemasan dulu. “Ingat Persmin All Star saat fase grup bisa kami imbangi dengan skor 3-3,” ujar Wawan.

Dia juga mengapresiasi kegiatan ini karna sangat bermanfaat sekali bagi persepakbolaan di Sulut. “Apalagi sepak bola Sulut sedang bergairah dengan adanya tim Liga 2 Sulut United dan lolosnya tim Sulut pada PON XX di Papua. Kami berharap lewat turnamen ini dapat mempererat tali silahturahmi sesama mantan pemain, fans, serta komunitas bola yang ada di Sulut,” katanya.

Persmin All Star vs Pegadaian All Star

Laga tak kalah serunya akan tersaji pada pertandingan kedua. Duel lapangan tengah menjadi sorotan pada pertandingan nanti. Barisan gelandang berpengalaman Persmin All Star yang akan ditempati Stevy ‘Ateng’ Kusoy, Yongky Rantung, Jefry Manglimbude serta AKBP Denny Situmorang yang juga Kapolres Minahasa.

Mereka akan bersaing dengan mantan-mantan gelandang Persma generasi tahun 2000 an yang sekarang bekerja di PT Pegadaian seperti Julian Hontong, Hendra Panambunan, Felix Timbowo, Allan Teleng.

Menurut pelatih Persmin All Star, Rudi Manumpil, pertandingan akan berlangsung ketat, siapa dapat menguasai lini tengah beepeluang memenangkan pertendingan.

Sedangkan pelatih Pegadaian All Star Jilson ‘Etjong’ Mandey mengatakan Persmin All Star bukan hanya mengandalkan lini tengah saja tapi barisan penyerangnya cukup berbahaya karena diisi duet penyerang haus gol Tomi Manggopa dan Niki Sangkaeng.

“Kami akan meredam lini tengah Persmin supaya jarang melepas umpan ke penyerang mereka dan akan banyak mengandalkan serangan balik melalui kecepatan striker Rocky Pontoluli,” kata Etjong.

Ketua Panitia Jefrry ‘Jefta’ Talumepa mengatakan babak semi final akan menggunakan waktu 2×35 menit tanpa tambahan waktu. “Apabila seri akan dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti. Final akan dilaksanakan Sabtu depan,” ujar pengawas pertandingan nasional ini.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed