oleh

Pemkot Manado dan IKISST Rancang Tulude 2020

Manado, Barta1.com – Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro dan Talaud (IKISST) Sulawesi Utara, kembali mendapat kehormatan dari pemerintah Kota Manado untuk melaksanakan pesta adat Tulude 2020.

Tulude merupakan salah satu budaya yang mengandung nilai sosial dari peradaban nenek moyang Nusa Utara yang masih terjaga sampai saat ini.

Ketua Umum IKISST Sulut, Prof DR Orbanus Naharia mengungkapan, IKISST telah melakukan pertemuan dengan Pemkot Manado melalui Dinas Pariwisata untuk pelaksaan pesta adat Tulude.

“Sebagai lembaga adat Nusa Utara kami mengapresiasi perhatian dari Pemkot Manado yang sangat peduli dan memperhatikan masyarakat Kota Manado yang berasal dari Nusa Utara dengan memasukan Tulude sebagai event tahunan dan tertata di APBD. Dan puji Tuhan pelaksaan tahun 2020 ini IKISST masih dipercayakan sebagai mitra untuk pelaksanaan,” ujar Naharia, Jumat (17/1/2020).

Menurutnya, untuk waktu pelaksaan kemungkinan besar pada awal Februari dan menyesuaikan juga waktu Pemkot Manado. “Masih akan dirapatkan lagi antara panitia dan Dinas Pariwisata Manado,” tukasnya.

Peliput: Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed