oleh

Beda Jecky Runtulalo dan Gerry Mandagi Latihan Bersama Sulut United

Manado, Barta1.com – Ketika manajemen Sulut United melakukan seleksi pemain lokal untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2019 silam, nama Jecky Runtulalo diprediksi akan masuk dalam daftar pilihan pelatih.

Nyatanya, mantan libero Persita Tangerang ini gagal bersaing dengan Herrie Lontoh, Renaldy Bella, dan Christofan Rampala. Dua nama terakhir kini sudah tak masuk dalam skuat besutan Ricky Nelson yang mulai mempersiapkan timnya di Stadion Klabat Manado sejak Rabu 15 Januari 2020 lalu.

Hanya saja, hari ketiga latihan, Jecky tiba-tiba muncul. Lelaki yang lama digembleng Coach Alen Mandey Cs di Panther Bahu Manado ini akan mencoba keberuntungan lagi. “Iya saya dipanggil seleksi. Saya tak ingin membuang peluang emas ini,” katanya usai latihan.

Manajer Tim Sulut United, Muhammad Ali Ridho membenarkan ada beberapa pemain lokal Sulut ikut seleksi. “Dari hari pertama latihan ada dua pemain lokal Sulut sudah bergabung latihan yakni Budi Lasena (gelandang/Liga 3 Aceh/asal Bolmong) dan Geril Kapoh (kiper/Persitaro/asal Tomohon). Nah, sekarang ikut seleksi juga Jecky Runtulalo,” ujarnya.

Bagaimana peluang ketiganya? “Masih akan dipantau pelatih seberapa besar kebutuhan tim jika mereka masuk. Kita berharap mereka bisa dikontrak dan bergabung. Kalau mereka lolos akan semakin bergairah bahwa Sulut United dibela pemain-pemain asal Sulut sendiri,” tambah Asisten Manajer, Vian Rondonuwu.

Putra Sulut yang telah dikontrak manajemen yakni kakak beradik Dirga Lasut, Seprian Lasut, Herrie Lontoh, Eksel Runtukahu, Dani Namangge, dan Daud Kotulus.

Gerry Mandagi ke Liga 1?

Lain Jecky lain pula kehadiran Gerry Mandagi dalam sesi latihan Sulut United. Bahkan mantan kiper Mitra Kukar bergabung sejak latihan perdana. Publik sepakbola Sulut sangat berharap putra Tomohon ini mengikuti jejak Dirga Lasut dan kawan-kawan.

“Saya hanya latihan saja untuk menjaga kebugaran dan tidak bergabung dengan tim Sulut United. Saya akan main di Liga 1. Awalnya pernah komunikasi dengan manajemen Sulut United. Tapi saya belum memberi jawaban. Ada beberapa klub yang menghubungi saya, ada Liga 1 dan Liga 2,” katanya.

Apakah Persipura Jayapura atau Persita Tangerang? “Belum tahu, saya belum mau menyampaikan klub Liga 1 yang akan kontrak saya. Tidak etis lah. Ya kalau saya sudah resmi bergabung dengan klub, saya akan sampaikan ke teman-teman wartawan. Terima kasih ya,” bebernya.

Gerry sempat diisukan diminati Persita, mengingat tim itu sekarang ikut dilatih putra Sulut, Francis Wewengkang sebagai Asisten Pelatih. Begitu juga Persipura yang kepincut dengan penampilannya yang sangat konsisten. “Saya belum tahu pasti. Nanti saya cek ke manajemen ya,” ujar LMO Persipura, Eveert, yang dihubungi Barta1 dari Manado.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed