oleh

Menanti Gebrakan Moody Lumintang di SMK Negeri 4 Manado

Manado, Barta1.com – Perjuangan ekstra harus diemban Kepala SMK Negeri 4 Manado yang baru, Moody Lumintang. Pasca rolling yang dilakukan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw pekan lalu, cukup banyak pekerjaan rumah yang wajib dituntaskan mantan Kepala SMK Negeri 1 Manado tersebut.

Kendati sebelumnya Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Sulut ini biasa mengatur 1400 siswa dan ratusan guru, namun di SMK Negeri 4 yang hanya memiliki 315 siswa akan memiliki tantangan yang unik.

Seabrek tantangan segera dituntaskan seperti kesejahteraan guru dan mutu pendidikan siswa. Belum lagi terus memperkenalkan sekolah yang berada di lembah Kelurahan Banjer tersebut makin dikenal luas masyarakat. Lalu kondisi lingkungan sekolah yang harus ditata agar terlihat asri dan nyaman.

“Saya kira sebagai seorang abdi negara harus mampu menjawab setiap tugas dan panggilan kerja. Apalagi jabatan adalah amanah dari Tuhan,” ujar Moody.

Meski begitu, dukungan langsung datang dari guru-guru. “Pak Moody kami tahu salah satu kepsek terbaik di Sulut. Dan saat ditempatkan di sini, kami menyambut dengan baik dan siap membantu memberi dukungan kepadanya,” kata Karolin Katiandago dan Olifia Keni, dua guru yang dekat dengan siswa.

Jangan lupa kata keduanya, belajar dari pengalaman pejabat yang memegang kepsek di SMKN 4 Manado prestasinya akan selalu cerah. “Dulu Ibu Deysie Lumowa dari sekolah ini tiba-tiba jadi Kadis Pendidikan Manado. Begitu juga Daglan Walangitan meraih prestasi yang sama. Kami yakin dengan kemampuan manajerial Pak Moody akan mampu membawa sekolah ini semakin baik,” pungkas mereka.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed