oleh

Belasan Siswa di Talaud Kedapatan Hirup Eha-bond

Talaud, Barta1.com — Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Beo berhasil mengamankan 16 orang siswa SMP Negeri 1 Beo yang diduga berpesta Lem Eha-bond pada Rabu (15/01/2020). Hal ini dilakukan rangka menindak lanjuti giat Polisi Peduli Siswa dengan cara melakukan patroli ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Beo.

Kapolsek Beo Ipda Johan Atang mengatakan, dalam giat tersebut, pihaknya tak hanya sekedar berpatroli saja namun melakukan koordinasi serta pembinaan-dengan sasaran para anak sekolah yang terbukti menghisap lem eha-bond.

“Ditemukan 16 siswa yaitu 8 siswa laki-laki dan 8 siswi SMP Negeri 1 Beo, diduga karena menghisap Lem Eha-bond, dan 3 orang diantaranya telah diamankan ke Polsek beo karena menghisap lem eha-bond,” ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, ketiganya langsung di giring ke Mapolsek Beo guna dilakukan pembinaan. Setelah itu, Kapolsek bersama personil Polsek Beo langsung turun ke sekolah SMP N 1 Beo untuk berkordinasi dengan pihak sekolah atas perilaku siswa dan siswi tersebut.

“Kami langsung berkoordinasi dengan kepala sekolah dan para guru untuk melakukan pembinaan lanjutan bagi siswa lainnya tentang bahaya penyalagunaan narkoba termasuk miras, rokok serta lem eha-bond,” terang Atang.

Atas peristiwa ini, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S.Irawan, SH, SIK mengimbau kepada seluruh pelajar agar kedepannya dapat mencegah hal yang sama terjadi kembali.

“Ini bisa mempengaruhi siswa yang lain. Guru dan siswa, serta orang tua bersama polri berperan untuk mencegah atau menghindari narkoba. Polisi akan sering patroli ke sekolah-sekolah untuk peduli siswa, agar tinggalkan narkoba. Jadilah anak yang baik, konsentrasi belajar untuk menggapai masa depan,” ungkapnya. (*)

Peliput : Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed