oleh

26 Pemain Sulut United di Liga 2 2020, Target dan Rencana Launching

Manado, Barta1.com – Manajemen Sulut United rupanya tak main-main menghadapi Liga 2 2020 yang rencananya dihelat Maret nanti. Bahkan anak asuh Ricky Nelson jauh-jauh hari telah siap tempur dan memasang target masuk 8 besar Liga II, juara dan tembus Liga 1.

Presiden Klub Sulut United Bima Sinung mengatakan, persiapan maksimal telah dilakukan Manajemen Sulut United dengan merekrut 26 pemain berkualitas bersama pelatih Ricky Nelson dan jajarannya.

“Sulut United sudah siap menghadapi Liga II musim 2020 ini. Target kita kali ini masuk 8 Besar Liga II,” katanya pada jumpa pers di Grand Kawanua Manado, Rabu (15/1/2020).

Dipandu Asisten Manajer, Vian Rondonuwu, Presiden Klub Sulut juga merasa optimis setelah melihat begitu besar perhatian masyarakat yang datang menyaksikan latihan perdana di Stadion Klabat Manado. “Kami mengharapkan dukungan masyarakat pencinta sepakbola Sulut sehingga cita-cita kita semua bisa tercapai. Dukungan media juga sangat berarti dan maha penting bagi manajemen,” katanya.

Pelatih Ricky Nelson mengaku perekrutan pemain sudah yang terbaik dan kebutuhan tim, meskipun beberapa nama gagal bergabung. “Kita mencari pemain sesuai kebutuhan, keuangan dan kemauan si pemain. Meskipun kami ingin kalau pemainnya ada kendala, gimana lagi. Contohnya, Wahyudi Hamisi (Borneo FC), dia tak mau dilepas klubnya. Gianluca Pandeynuwu (kiper Borneo FC) masih ada kontrak satu tahun. Lalu Rifky Mocodompit dan Gerry Mandagi yang masih berkeinginan main di Liga 1. Mudah-mudahan kalau lolos Liga 1 semua pemain Sulut terbaik bisa pulang main,” ujar pelatih yang meloloskan NTT ke PON Papua.

Kelebihan para pemain yang dipilihnya adalah banyak diantara mereka bisa bermain dalam beberapa posisi. “Di lini tengah hingga depan itu mereka bisa bermain dalam setidaknya tiga posisi. Bisa sayap, second striker dan penyerang. Sehingga saya punya banyak pilihan dalam menurunkan formasi tergantung lawan yang dihadapi,” tutur pelatih yang sering menggunakan jas saat mendampingi pemain saat bertanding.

Guna memperkenalkan Sulut United ke masyarakat luas rencananya Dirga Lasut Cs akan training camp di Stadion Maesa mulai 20 Januari 2020. “25 Januari akan ada uji tanding lawan Persmin Minahasa di Tondano. Lalu awal Februari lawan tim Bolmong Raya di Kotamobagu. Kita juga merencanakan ujicoba di Yogyakarta, sebab di Sulut belum ada tim sepadan. Berbeda kalau di Jawa banyak pilihan tim ujicoba, bisa Liga 2 atau Liga 1,” kata Ricky lagi.

Untuk launching tim akan dilakukan sebelum Liga 2 dimulai pada Maret nanti. “Pada Kongres PSSI pada 25 Januari 2020 di Bali akan secara jelas diketahui jadwal Liga 2. Nah, dari situ kita siapkan launching tim. Ada beberapa alternatif lokasi, seperti di Stadion Klabat Manado, di mall atau bisa juga di hotel,” tambah Bima Sinung sembari melempar senyumnya.

DAFTAR PEMAIN SULUT UNITED:

Kiper: M Rizky Dharmawan, M Rajiv Abizal, Ferry Bagus Kurniawan (Kiper).

Lini Belakang: I Nyoman Adi Parwa, Yuddy Khoirudin, M Idham Jauhary, Haris Hardiansyah, Gusti Sandria, Adriantono Oriza Eka Putra, Mahdi Albaar, Habibi

Gelandang: Daud Kotulus, Lucky Wahyu Permana, Busari, Mahardiga Lasut, Sefrian Lasut, Herry Lontoh, Natanael Siringo-ringo, Ryan Kurnia, Michael Bonjozi Rumere, Eliezer Thoncy Maran, Jossy Nofrihanis, Daud Esten Banoet

Penyerang: Eksel Runtukahu, Ilham Fathoni, Danny Namangge, Ryan Kurnia

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed