oleh

Komisi III-DLH Manado Sepakat Tuntaskan Masalah Sampah

Manado, Barta1.com – Komisi III DPRD Manado dan Dinas Lingkungan Hidup Manado sepakat bekerjasama dan bergandengan tangan menyelesaikan masalah sampah.

Hal itu mengemuka saat dengar pendapat (hearing) Komisi III yang dipimpin Ketuanya Ronny Makawata dengan Kadis Lingkungan Hidup Manado, Treesje Mokalu di Ruang Komisi III DPRD Manado, Senin (13/1/2020).

“Kita ketahui Kota Manado sudah menjadi kota besar. Tentunya penduduknya bertambah banyak, sehingga sampah juga semakin bertambah banyak juga,” kata Anggota DPRD Manado, Frederik Tangkau.

Terkait bertambahnya volume sampah, menurut Frederik Tangkau ini menjadi tugas berat bagi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manado.

“Semakin banyaknya volume sampah di Manado, menjadi beban berat bagi DLH Manado, sebagaimana yang sudah disampaikan Pak Walikota, sampah adalah salah satu masalah terbesar kota Manado,” ujar politisi Nasdem.

Sehingga menurutnya, masalah sampah menjadi tangung jawab semua pihak. “Ini menjadi tanggungjawab kita bersama, Pemkot Manado dan DPRD,” ucapnya.

Ditambahkan Sekretaris Komisi III, Royke Anter, sebaiknya DLH Manado mengajukan biaya untuk pengadaan alat berat dan biaya pemeliharaan pada APBD Perubahan 2020 nanti.

“Kami sarankan ajukan biaya pengadaan alat berat dan pemeliharaan agar masalah sampah di TPA Sumompo teratasi,” ungkap Royke Anter.

Mendengar masukkan Komisi III, Kadis Lingkungan Hidup Treesje Mokalu mengungkapkan perasaan leganya karena ditanggapi positif persoalan yang dihadapi DLH Manado.

“Saya merasa lega setelah mendengarkan masukkan Komisi III. Dan ini sangat membantu kami dalam menyelesaikan masalah sampah. Untuk itu saya ucapkan terima kasih,” tuturnya.

Peliput: Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed