oleh

Rolling Kepsek Amburadul, Aneh Kepsek Meninggal Diangkat Sebagai Pengawas

-Daerah-13.174 views

Manado, Barta1.com – Pelantikan puluhan Kepala SMA dan SMK di Sulut yang dilaksanakan Selasa (7/1/2020) dan serahterima jabatan (sertijab) yang digelar, Jumat (10/1/2020) lalu terlihat amburadul.

Setelah sebelumnya terkait jabatan Kepala SMKN 1 Bitung yang hanya dijabat selama dua jam oleh Rompas Maxi Frans Absalon kemudian diganti Meiske Makadada. Kini dunia pendidikan di Sulut kembali heboh.

Adalah pengangkatan Melvin Jones Kakampu yang sebelumnya sebagai Kepala SMAN 1 Tamako menjadi Pengawas Sekolah pada Cabang Dinas Dikda Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang ternyata Kakampu telah meninggal dunia pada tahun 2018 silam.

Ketika meninggal, posisi Kepala SMAN 1 Tamako telah diisi Zuzzy Happy Christiany Bingku sebagai pelaksana tugas (Plt) yang akhirnya juga dilantik kepsek definitif pada Selasa lalu.

Baca Juga: Kepsek Menjabat 2 Jam, Kaban BKD Sulut Mengaku Salah Ketik

Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Daerah Sulut, Merlinda Mamesah SPd dikonfirmasi mengakui terjadi kesalahan dalam mengirim data nama-nama kepsek serta pengawas ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut.

“Ya harus diakui kami ada kesalahan mengirim data. Tugas kami mengirimkan data ke BKD, dan diputuskan di sana. Sekali lagi kami akui ada kesalahan,” katanya kepada wartawan, Senin (13/1/2020).

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed