oleh

Bencana Sangihe dan Kesedihan Ketua DPRD Sulut

Manado, Barta1.com – Musim hujan terus melanda Sulawesi Utara. Beberapa daerah mengalami banjir. Terparah di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang diterjang banjir bandang dan tanah longsor mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Melihat fenomena tersebut, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw menyampaikan turut belasungkawa kepada korban bencana di Sangihe dan sekitarnya.

“Kiranya kita semua diberikan kesehatan agar bisa membantu saudara-saudara yang terkena bencana. Kami mengapresiasi tangkap bencana dari Pemprov Sulut, terkait memberikan bantuan kepada korban bencana,” ujar Andre, Rabu (8/1/2020).

Legislator PDIP ini berpesan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. “Jika kita membuang sampah bukan pada tempatnya dan sampah masuk ke saluran air sehingga mengakibatkan terjadinya banjir,” tuturnya.

Terkait laporan CCTV pemantau aliran sungai sudah tidak berfungsi lagi dikarenakan aliran listrik diputuskan pihak PLN, dia menyampaikan sebaiknya CCTV itu difungsikan kembali agar bisa memantau situasi sungai. “Kami berharap Pemkot Manado memperhatikan hal itu,” katanya.

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed