oleh

Babinsa Koramil Nanusa dan Satgas Pamputer Bikin Menara Penampungan Air

Talaud, Barta1.com – Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa dan Satgas Pamputer tetap setia dalam melaksanakan tugas di perbatasan Indonesia-Filipina yakni Kecamatan Nanusa, Kabupaten Kepulauan Talaud, Minggu (05/01/2020).

Eksisnya prajurit yang betugas di wilayah perbatasan ini nampak jelas seperti halnya karya bhakti di Desa Karatung Tengah, Kecamatan Nanusa oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan warga dalam rangka melanjutkan pekerjaan pembuatan menara penampungan air pada akhir pekan lalu.

Keterlibatan TNI dari Koramil 1312-06/Nanusa dan anggota satuan tugas operasi pengamanan pulau terluar Pos Angkatan Darat (Posad) Marampit dalam lanjutan pekerjaan pembuatan menara bak penampungan air ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa yakni Babinsa Karatung Tengah dan Babinsa Karatung Selatan, Serda Jahja Kimbal dan Sertu Ventje Baktiar Moningkey.

Kedua Babinsa ini merasa terpanggil untuk membantu penyelesaian pekerjaan tiang menara tersebut. Pasalnya, sudah beberapa bulan lamanya terbengkalai dan tidak dikerjakan lagi oleh Pemerintah Desa Karatung Tengah akibat tidak adanya tenaga untuk membantu proses kelanjutan pekerjaan karena semua anggota masyarakat fokus pada pekerjaan pembangunan rumah ibadah yaitu Gereja Imanuel Karatung dan mencari nafkah sebagai petani kelapa dan juga sebagai nelayan. Hal ini dikatakan Babinsa Karatung Tengah, Serda Jahja Kimbal.

Babinsa Karatung Selatan, Sertu Ventje Baktiar Moningkey menambahkan, hal inilah yang membuat mereka turun langsung untuk membantu proses kelanjutan pekerjaan pembangunan menara penampungan air milik warga dusun satu, Karatung tengah, Kecamatan Nanusa bersama 4 (empat) orang anggota Pos Angkatan Darat pulau Marampit.

Sementara itu, Komandan Rayon Militer (Danramil) 1312-06/Nanusa, Lettu Inf Alvian Taengetan mengatakan, karya bhakti ini adalah program dan juga perintah dari komando atas, untuk selalu membantu kepentingan masyarakat.

“Kegiatan karya bakti dan bakti sosialnya ini adalah program dan merupakan perintah dari Komando Atas,” ujar Danramil Nanusa.

Upaya yang terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa dan Satgas Pamputer ini mendapatkan apresiasi dari seluruh masyarakat yang ada di wilayah pelaksanaan karya bhakti tersebut.

Seperti yang dikatakan oleh kepala Desa Karatung tengah, D Lua, dirinya merasa senang dan bersyukur karena kelanjutan pekerjaan menara tersebut dapat dikerjakan oleh bapak bapak TNI sampai selesai. “Kami sangat senang dengan perbantuan tenaga dari bapak bapak TNI, sehingga apa yang kami harapkan untuk mendapatkan air bersih tidak lama lagi akan terwujud, dan tinggal menunggu penyambungan instalasi pipa dari bak penampungan ke rumah rumah warga,” ucap kepala desa.

Peliput: Evan Taarae

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed