oleh

Bupati Jabes Gaghana Turun Langsung Bantu Evakuasi Korban Bencana

Sangihe, Barta1.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana turun langsung membantu evakuasi warga yang tertimpa bencana dibeberapa wilayah di Sangihe.

Didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sangihe, Rivo Pudihang, bupati juga meninjau beberapa lokasi bencana, antara lain di Kampumg Lebo, Kecamatan Manganitu dan titik bencana yang ada di Kecamatan Tamako, Jumat (3/1/2020).

Di sela-sela mengevakuasi warga, Gaghana menyampaikan saat ini pemerintah telah mengupayakan kebutuhan yang mendesak terutama di Kampung Lebo.

“Di Lebo ada korban jiwa, dan saat ini kita utamakan konsumsi masyarakat yang ada di pengungsian, kemudian baju layak pakai yang menjadi kebutuhan apalagi ada bayi dan ada perempuan” ujarnya.

Bupati juga mengimbau agar semua warga khususnya Sangihe untuk tetap waspada terhadap cuaca yang dihadapi saat ini. “Kami pemerintah daerah mengimbau seluruh masyarakat yang ada di lereng gunung, ada di pinggir sungai untuk mewaspadai cuaca saat ini,” ujarnya.

Peliput: Rendy Saselah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed