oleh

Partai Demokrat Manado Rapatkan Barisan Jelang Pilkada 2020

Manado, Barta1.com – Partai Demokrat Kota Manado tak main-main menghadapi Pilkada Serentak 2020. Salah satunya dengan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Pelatihan Kader, Sabtu (20/12/2019) akhir pekan lalu.

Kegiatan diikuti 200 kader utusan dari 11 Kecamatan se-Kota Manado yang dibuka Ketua Partai Demokrat Manado Nortje Van Bone dan mewakili Pemkot Manado, Wakil Wali Kota, Mor Dominus Bastiaan.

Nortje Van Bone, mengatakan kegiatan rakercab dan pelatihan kader merupakan tindaklanjut dari rapat kerja nasional (Rakernas) di tingkat DPP. Dan ditindaklanjuti dengan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) provinsi dan diimplentasikan pada kegiatan rakercab dan pelatihan kader.

“Dengan tujuan untuk memberikan pendidikan politik kepada anggota dan kader partau agar melakukan tugas-tugas partai lebih dewasa dalam menyikapi perkembangan politik. Termasuk mengusung kader pada Pilkada 2020 baik calon Walikota dan Wakil Walikota Manado dan Gubernur-Wakil Gubernur Sulut,” kata Nortje yang sehari-hari Wakil Ketua DPRD Manado.

Sementara itu, Mor Bastiaan mengatakan sangat bersyukur berada di tengah-tengah keluarga besar Partai Demokrat Manado. “Saya diundang sebagai Wakil Wali Kota tentunya saya tidak memakai atribut partai, tapi ketika lagu Mars Demokrat, membangkitkan semangat saya sebagai kader Partai Demokrat sejak tahun 2004. Partai Demokrat merupakan rumah saya sendiri,” ujarnya.

Sambung Mor, emoga rakercab dan pelatihan kader dapat membangun konsolidasi dari tingkat lingkungan, kecamatan bahkan sampai ketingkat daerah.

Hal senada dikatakan salah satu peserta dari Kecamatan Mapanget Franseska Kolanus. “Kegiatan ini akan membawa kebersamaan dan kekompakan yang semakin solid untuk Partai Demokrat dalam mengusung suatu calon di Pilkada 2020 nanti,” tuturnya.

Peliput: Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed