oleh

21 Cabor dan 124 Atlet Sulut Lolos PON Papua 2020

Manado, Barta1.com – KONI Sulawesi Utara terus berjuang meloloskan para atlet melalui cabang-cabang olahraga andalan. Muayhai dan sepakbola merupakan dua cabor paling update yang lolos menuju PON ke-XX di Papua tahun 2020.

Sepakbola lolos setelah anak asuh Rudi Manumpil dan Edwin Umbas sukses meraih poin empat hasil sekali menang dan sekali seri atas Gorontalo dan Sulawesi Tengah. Sedangkan muayhai beberapa hari lalu baru meloloskan tujuh nomor ke PON.

“Hingga hari ini sudah 21 cabor dan diperkirakan 124 atlet Sulut yang lolos ke PON Papua. Jumlah atlet kali ini lebih banyak dari PON lalu. Yang paling baru muaythai, setelah beberapa pekan lalu sepakbola yang lolos,” ujar Sekretaris Umum KONI Sulut, Tony F Kullit kepada Barta1.com di Gedung KONI Sario Manado, Jumat (20/12/2019).

Cabor yang lolos adalah wushu, basket, binaraga, bola voli, biliard, layar. Lalu bermotor, tinju, karate, paralayang, taekwondo, terjun payung, gantole, selam, bulutangkis, menembak, kempo, silat, catur, sepakbola dan muaythai.

Ia mengatakan saat ini masih berjuang untuk lolos ke PON adalah futsal. “Semoga saja mereka bisa lolos dan menambah cabor dan atlet yang akan dipersiapkan ke Papua nanti,” katanya.

Tony juga menambahkan pada awal tahun 2020 nanti semua cabor yang lolos PON akan ikut Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda). “Paling tidak selama enam bulan para atlet akan ikut pelatda. Kita ingin meraih prestasi sebaik mungkin pada PON Papua ini,” imbuhnya.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed