oleh

82 Tim Berjibaku di Festival Sepakbola Piala OD-SK, Maesa Sulut Mulus

Manado, Barta1.com – Festival sepakbola Inter Island Cup memperebutkan Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK) dibuka secara resmi di Stadion Klabat, Selasa (17/12/2019).

Ketua Panitia, Hengky Kawalo mengatakan, peserta yang ikut pada turnamen kategori Usia 10 tahun (U-10), U-11, U-12 dan U-13 datang dari tiga provinsi yakni Maluku Utara, Gorontalo dan Sulawesi Utara sendiri. Total pesertanya mencapai 82 tim, dengan total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp35-40 juta.

“Tujuan dari festival sepakbola ini guna memupuk pemain bola sejak usia dini. Sehingga ajang tersebut menjadi wadah mereka. Saya harap, iven ini memupuk pemain junior terutama di Sulawesi Utara,” ujar Anggota DPRD Manado dari PDIP tersebut.

Peserta yang tampil juga tak main-main. Diantaranya Maesa Sulut yang merupakan jawara Menpora Cup U-12 tingkat nasional 2019. Anak asuh Nurdin ini tampil luar biasa dengan melibas SSB Papakelan skor 8-0 dan Karame Soccer School 1-0. Otomatis mereka dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Pada laga pertama yang hanya berlangsung 1×15 menit. Maesa Sulut mendikte tim lawan. 8 gol tanpa balas lahir dari para pemain yang berhome di Stadion Klabat tersebut.

Tim yang mewakili Indonesia di Singa Cup, melanjutkan kemenangan pada laga kedua lawan Karame Soccer School dengan skor tipis 1-0. “Mereka terhenti dengan sesama tim Indonesia dibabak delapan besar pada Singa Cup di Singapura. Sehingga laga sore ini mereka anggap biasa saja,” ujar Nurdin.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed