oleh

Aaltje Dondokambey: Warna Hijau Sarat Harmoni

Manado, Barta1.com – Tampil dengan warna hijau pada ibadah menyambut Natal Kelahiran Yesus Kristus di DPRD Manado melambangkan penyembuhan hingga mendorong perasaan empati.

Nampak saat itu Ketua DPRD Manado, Aaltje Dondokambey menjadi representasi dari warna alam saat membawakan sambutan Natal di ruangan rapat paripurna, Senin (16/12/19).

Warna hijau sarat akan harmoni keseimbangan dan kedamaian di Natal tahun ini dengan bentuk kesederhanaan bersama tamu undangan dari anak-anak sekolah luar biasa (SLB) Agca Center dan Permata Hati.

“Kedepan nanti kami dari pihak legislatif akan bekerja sama dengan eksekutif Pemkot Manado untuk membantu SLB Autis Agca Center dan Permata Hati. Baik itu materil maupun moril, karena mereka adalah bagian dari kami dan kami adalah bagian dari mereka yang mempunyai hak yang sama,” kata Aaltje.

Tak sekadar lepas dalam psikologis warna, sambung dia, ibadah Natal Keluarga Besar DPRD Manado penuh kesederhanan. “Inilah digunakan untuk membantu sesama yang lain yaitu SLB Autis Agca Center dan Permata Hati,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan pada sambutan Natal mewakili Pemkot Manado. “Kiranya sukacita Natal membawa damai sejahtera untuk kita sekalian. Saya juga harus mengapresiasi kehadiran dari adik-adik SLB yang memiliki kelebihan khusus. Kenapa saya katakan kelebihan khusus karena di siang hari ini para ASN, THL, dan Anggota DPRD bisa bersama-sama dengan adik-adik SLB dalam ibadah menyambut kelahiran Yesus Kristus,” ujarnya.

Dia mendorong untuk membangun sinergitas antara DPRD dan Pemkot Manado bekerjasama membantu adik-adik yang memiliki kelebihan khusus. “Baik itu berupa sumbangan atau dalam bentuk apapun. Dan menjadi skala prioritas untuk anak-anak SLB, karena mereka adalah warga Kota Manado,” ujar Mor.

Ketua Komisi II DPRD Manado, Hengky Kawalo menyampaikan ada hal yang luar biasa terkait Pra Natal kali ini. “Artinya saya sudah 3 periode di lembaga politik tergambar ada kebersamaan dari teman-teman DPRD yang beragama muslim dan ini tanda kita mengawali kebersaman di tahun 2019. Kegiatan ini juga turut diwarnai dengan kehadiran anak-anak autis,” lanjut Kawalo sembari mengatakan bukan hanya di-support, tapi penganggaran juga.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SLB Agca Center, Viane Tendean mengucapkan terima kasih kepada DPRD Manado. “Secara pribadi sangat senang, karena baru pertama kali diundang untuk mendampingi anak-anak dalam ibadah Menyambut Natal Kelahiran Yesus Kristus bersama Anggota DPRD Manado. Apalagi anak-anak ini mendapat penghargaan dan bingkisan. Ditambah juga akan membantu pihak sekolah terlebih khusus bagi anak-anak baik itu materi ataupun moril,” ujarnya.

Peliput: Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed