oleh

Orang Manado Yang Fashionable dan Trend Fashion 2020

Oleh: Sastra Cinta

Sudah lama orang Manado dijuluki sebagai masyarakat yang sangat fashionable dan modis. Trend Fashion di berbagi belahan dunia setiap tahunnya dengan cepat merambat ke negeri ujung utara pulau Sulawesi ini.

Tidak hanya kaum muda saja yang terlihat tampil penuh gaya, rata-rata kaum wanita Manado berpenampilan Fashionable. Kecantikan dan kemodisan mereka selalu terjaga.

Bahkan Oma-oma umur 80an tetap tampil dengan kutex di jari-jarinya agar indah dan selalu menyemprot parfum mahal setiap ingin bepergian.

Mengapa demikian? Beberapa sumber sejarah menyebutkan Manado dan umunya Sulawesi Utara sejak zaman kolonial sudah lekat dengan budaya Eropa. Manado bahkan menjadi tempat favorit wisata orang-orang asing seperti Belanda, Inggris atau Perancis karena keindahan wisata negeri berjuluk nyiur melambai ini, yang pantainya yang berhadapan langsung dengan samudra Pasifik.

Bule-bule Eropa ini, lansir Situs Quora, banyak yang akhirnya menikah dengan penduduk lokal dan menghasilkan keturunan-keturunan campuran Indonesia-Eropa makanya tak heran banyak yang berkulit putih.

Menurut sumber tersebut, selain keturunan, hal lain yang diwariskan dan masih terpelihara hingga kini adalah agama Kristen dan gaya hidup orang-orang Eropa. Tak heran banyak orang Manado yang berpenampilan modis khas Eropa.

Selain itu, letak geografis Sulawesi Utara yang berhadapan langsung dengan Samudra Pasifik membuat seringnya pertukaran budaya dari luar Indonesia khususnya Negara Filipina yang paling dekat dengan Manado di banding Jakarta.

Lantas bagaimana tren fashion yang happening di kota Tinutuan tahun 2019 nanti? Ada banyak sekali trend fashion di awal tahun 2019, namun dari sekian banyak trend, ada lima tren dari Spring/Summer 2019 Runways yang akan booming tahun depan ungkap zalora.co.id.

Warna-warna seperti khaki, krem, cokelat muda akan semakin diminati oleh pecinta fashion di tahun depan. Motif polka dot akan kembali hits di tahun depan.

Kamu yang suka dengan penampilan yang casual bisa contek gaya ini. Padukan celana polka dot kamu dengan atasan polos dengan tambahan jaket jeans sebagai pelengkap gaya kamu.

Ruching merupakan istilah dari bahasa Perancis yang berarti teknik jahitan dimana kain dikumpulkan dalam pola berulang untuk bentuk ruffles, kerang atau kelopak. Somehow dress ruching ini makin disukai dan bisa memberi efek tubuh terlihat lebih kurus.

Untuk penampilan yang lebih chic dan formal, kamu bisa pakai atasan sheer berwarna gelap. Padankan dengan motif berwarna lebih muda untuk menyempurnakan gaya kamu.

Tas berbahan dasar bambu atau rotan belakangan menjadi fashion item yang must have di kalangan millennials. Di tahun depan tas ini semakin digemari karena bisa dibilang bisa dikenakan dalam segala acara, baik formal maupun casual.

Masih bertahan dari tahun ke tahun untuk tren motif bunga-bunga yang masih disukai. Terbukti dengan inovasi yang dikeluarkan banyak rumah mode yang selalu beradaptasi dengan motif ini. Floral prints termasuk motif yang aman dan selalu mudah untuk dipadu padan dengan apapun. Sementara motif kotak-kotak masih selalu menjadi favorit setiap fashionista. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed