oleh

SAPA Sulut Bagi 70 Tempat Sampah di Kendaraan

Manado, Barta1.com – Solidaritas Antar Pecinta Alam (SAPA) Sulut melakukan aksi peduli lingkungan dengan mambagikan tempat sampah bagi kendaraan umum di Zero Point Manado, Sabtu (14/12/2019).

“70 tempat sampah yang kami bagikan bagi kendaraan umum trayek Malalayang-Pusat Kota 45 dan Paal dua-Pusat Kota 45,” kata Sekretaris SAPA Sulut, Indry Panguleeng.

Lanjut Indry, tujuan dari kegiatan ini, guna mengurangi masalah sampah di Kota Manado. Salah satunya masyarakat yang sering membuang sampah dari kendaraan umum, kendaraan pribadi maupun kendaraan plat merah.

“Kiranya kegiatan kami ini bisa menyadarkan para pengendara, penumpang dan masyarakat umum untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan. Pemberian tempat sampah bagi kendaraan umum tujuannya agar penumpang dan pengendara membuang sampah pada tempatnya,” ucapnya sembari menambahkan selain membagikan tempat sampah, juga dilakukan penandatanganan petisi sebagai ajakan untuk tidak membuang sampah di jalan.

Sopir Malalayang-45, Andi menyampaikan terima kasih atas bantuan pemberian tempat sampah dari SAPA Sulut. “Ini sangatlah luar biasa. Dan tempat sampah ini akan kami gunakan selayaknya tempat sampah,” katanya.

Jarang ada pengiat lingkungan sekreatif ini, dimana mereka melakukan aksi dengan membagikan tempat sampah bagi kendaraan umum. “Semoga ada lagi aksi-aksi seperti ini. Buat SAPA Sulut teruslah berkarya dan bertindak dengan positf,” ungkap Kanit Patwal Polresta Manado, B Bulasa saat mengawal aksi SAPA Sulut.

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed