oleh

Portal di Pasar Dicabut, 250 Pekerja Terlantar

-Berita, Daerah-1.710 views

Manado, Barta1.com — Direktur Opresional (Dirops) PD Pasar Manado, Tommy Sumelung, menyayangkan rencana pembongkaran portal parkir yang ada di Pasar Bersehati Calaca. Karena kebijakan itu berimbas langsung pada kesejahteraan 250 pekerja.

“Jika portal dihentikan maka otomatis PD Pasar akan melakukan pengurangan tenaga kerja yang cukup signifikan,” ucap Tommy pada jurnalis Barta1 baru-baru ini.

Pendapatan PD Pasar dari portal parkir itu, beber Tommy, berkisar Rp 600 juta per bulan. Pendapatan itu banyak digunakan untuk pembiayaan gaji pekerja.

“Dengan 600 juta ini kami bisa membayar gaji karyawan sebanyak kurang lebih 250 orang, nah bisa dibayangkan jika ini dihilangkan maka ada pengurangan tenaga kerja kurang lebih 60 persen dari jumlah karyawan yang ada,” katanya.

Dampaknya PD Pasar tidak mendapatkan suntikan dana dari Pemerintah Kota Manado dalam operasionalnya, namun sebaliknya sebagai penyumbang PAD.

“Untuk itu pihak PD Pasar meminta kepada DPRD Kota Manado untuk mempertimbangkan kembali soal kebijakan ini, semua ini demi kesejahteraan masyarakat juga,” ungkap Tommy. (*)

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed