oleh

Hensly Pelleng Berharap Petani Eksis Kembangkan Bio Ethanol

Mitra, Barta1.com – Dewan Pengurus Kabupaten Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPK HKTI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), resmi terbentuk.

Hal ini dibuktikan dengan penyerahan mandat kepemimpinan oleh ketua DPP HKTI Sulut, Sherly Adelin Sompotan kepada Hensly Pelleng sebagai Ketua DPK HKTI Mitra, Rabu (11/12/19) di Manado.

Ketua DPP HKTI Sulut, Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya mengharapkan agar pengurus HKTI di seluruh kab/kota dapat mendorong para petani agar lebih maju, mandiri dan berinovasi dibidang pertanian.

“Tugas HKTI adalah untuk mendorong pertumbuhan komoditi pertanian pedesaan lewat berbagai inovasi dalam menghasilkan produk pertanian yang berkualitas,” ucap Sompotan yang juga wakil Walikota Tomohon dalam penyerahan mandat DPK HKTI Mitra, Minsel, Minut dan Kota Manado.

Sementara, Ketua DPK HKTI Mitra, Hensly Pelleng menjelaskan, petani di Mitra sudah mengembangkan usaha bio ethanol sebagai upaya inovasi pertanian dalam mengembangkan produksi cap tikus menjadi bahan pembersih tangan dan bahan bakar.

“Namun semua itu hanya diproduksi terbatas oleh petani, perlu biaya yang besar untuk menunjang pembuatan bio ethanol buatan petani ini,” kata Pelleng.

HKTI adalah organisasi yang dipimpin Jendral TNI (Purn) DR Moeldoko sebagai Ketua Umum DPN HKTI pusat merupakan sebuah organisasi sosial di Indonesia yang berskala nasional, berdiri sendiri dan mandiri yang dikembangkan berdasarkan kesamaan aktivitas, profesi, dan fungsi di dalam bidang agrikultur dan pengembangan pedesaan, sehingga memiliki karakter profesional dan persaudaraan.

Peliput: Chinry Assa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed