oleh

Rahasia Perilaku Wanita Bila Sedang Jatuh Cinta

Oleh: Sastra Cinta

Cinta memang sesuatu yang unik, dan sulit didefinisikan secara tuntas. Para ahli nyaris memberikan definisi yang beragam untuk perasaan yang oleh psikiater berkebangsaan Swiss, Karl Gustav Jung di sebut sebagai perilaku yang nyaris sama dengan efek obat gangguan jiwa.

“Cinta tak lebih dari nyala caudate nucleus dalam pangkalan saraf yang jejak kimiawinya sama dengan efek obat gangguan jiwa,” tulis Jung.

Lantas apa kata Kahlil Gibran? Penyair tanah Cedar, Libanon yang banyak menulis puisi bertema cinta ini berkata: “Apabila cinta memanggilmu… ikutilah dia walau jalannya berliku-liku… Dan, pabila sayapnya merangkummu… pasrahlah serta menyerah, walau pedang tersembunyi di sela sayap itu melukaimu.”

Ketika jatuh cinta, seseorang memang bisa tampak berbeda, apalagi jika dia seorang wanita. Terkadang, ada banyak hal-hal unik di luar kebiasaan yang dilakukan wanita jika sedang jatuh cinta. Situs Fimela mengutip lansiran Pulse, memaparkan 7 petanda unik berikut ini apabila wanita sedang jatuh cinta:

  1. Berdandan secantik mungkin
    Karena ingin tampil sebaik dan secantik mungkin, tidak heran jika kemudian seorang wanita jadi rajin dandan setiap harinya. Secara alami, inilah yang dilakukan setiap orang untuk memberikan kesan terbaik di hadapan pasangan.
  2. Menunjukkan rasa cemburunya
    Seorang wanita yang jauh cinta pasti akan merasa cemburu jika pria yang dicintainya membicarakan wanita lain. Ada kalanya wanita menyembunyikannya, tapi jika membiarkan kecemburuannya terlihat, maka ini tanda dia benar-benar mencintai pria tersebut.
  3. Mengungkapkan rahasia terdalamnya
    Uniknya, wanita jadi menaruh rasa percaya yang tinggi pada pria yang ia sukai. Oleh karena itu, ia tidak ragu mengungkapkan rahasia dalam hidupnya. Ia ingin pria yang ia cintai tahu tentang kehidupannya.
  4. Mengakui perasaannya
    Meski terkadang malu-malu mengungkapkannya duluan, tapi jika sudah cinta, wanita tak akan ragu mengakuinya, kalau ia memang cinta. Wanita tidak akan mengakui perasaannya terlebih dahulu jika ia tidak yakin benar.
  5. Belajar masak
    Agar terlihat keibuan, feminin dan cocok dijadikan istri, wanita akan belajar masak untuk pasangannya. Meningkatkan skill memasak membuatnya terlihat lebih berkualitas sebagai wanita.
  6. Bertingkah konyol
    Ada kalanya wanita bertingkah konyol hanya untuk bisa terlihat baik di depan pria yang disukainya. Campuran antara perasaan salah tingkah, malu dan berdebar-debar, wanita jadi melakukan segalanya tidak sesuai apa yang ia bayangkan.
  7. Tertawa sepanjang waktu
    Ini adalah tanda paling umum. Wanita jadi lebih sering tersenyum di mana pun ia berada. Ia memancarkan aura positif dan aura orang jatuh cinta. Perilaku suka senyum ini bahkan akan meningkat sekian kali lipat jika ia bersama pria yang ia cintai. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed