oleh

Lolos Berkas, 147 Calon Panwascam Ujian di SMAN 1 Manado

Manado, Barta1.com – Setelah masa pendaftaran berakhir, akhirnya 149 calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kota Manado lolos berkas.

Komisioner Bawaslu Manado, Heard Runtuwene mengatakan setelah diseleksi semua berkas yang masuk yang lolos 147 orang. “Awalnya ada dua kecamatan yang kami buka lagi pendaftaran yakni Kecamatan Bunaken dan Bunaken Kepulauan. Setelah resmi ditutup kita mempersiapkan diri untuk ujian,” katanya.

Ia mengatakan usai lolos berkas peserta akan mengikuti test socrative atau ujian secara online yang akan digelar di SMU Negeri 1 Manado, yang beralamat Jalan Siswa Manado, Jumat (13/12/2019) besok pukul 08.00 WITA. “Metode socrative itu sama dengan Computer Assisted Test (CAT) yang diberlakukan saat ujian CPNS,” ujar Heard.

Bawaslu Manado berharap semua peserta hadir satu jam sebelum ujian. “Persiapkan diri dengan baik. Metode ini baru pertama kali dilakukan seluruh Indonesia. Semoga semua proses bisa berjalan lancar,” katanya sembari menambahkan setelah ujian online, mulai Senin depan dilanjutkan ujian wawancara.

Diketahui, dari 147 calon Panwascam nantinya akan terjaring 33 orang di 11 kecamatan yang ada di Kota Manado.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed