oleh

Porprov Bitung: Sepakbola Milik Tuan Rumah, Manado Kawinkan Bola Voli

Manado, Barta1.com – Memasuki hari terakhir pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-10 di Kota Bitung, sejumlah cabang olahraga mencapai partai puncak. Sepakbola misalnya menyajikan partai final ideal antara tuan rumah Bitung lawan rival terberatnya Manado.

Bermain di Stadion Dua Saudara Bitung, Minggu (8/12/2019), akhirnya tuan rumah tampil perkasa dan merebut cabor paling bergengsi tersebut dengan skor tipis 1-0. Gol tercipta melalui titik putih dan hingga peluit panjang wasit pertandingan selesai, Manado tidak mampu membalas sehingga medali emas direbut Charles Dolelambung dan kawan-kawan.

“Secara kualitas kedua tim sama kuat. Hanya saja Bitung dinaungi keberuntungan saja,” ujar Pelatih sepakbola Bitung, Hengky Namangke, usai penyerahan medali.

Namun pelatih Manado, Yusack Mose menyayangkan kepemimpinan wasit yang lebih berpihak tuan rumah. “Jujur saja, penalti itu penalti yang tidak wajar. Tapi sudahlah hasil juara 2 ini merupakan pencapaian Manado yang luar biasa. Dua tahun lalu Manado tidak lolos semi final, namun tahun ini bisa masuk final. Intinya kami bersyukur dengan pencapaian ini,” kata mantan gelandang Persma Manado ini.

Kawinkan Gelar Bola Voli

Kontingen Manado yang sudah dipastikan tampil sebagai juara umum pada Porprov kali ini. Dan bola voli merupakan cabor penyumbang emas dengan berhasil mengawinkan gelar putra dan putri.

Pada final putri berhadapan dengan tuan rumah Bitung, Angel Sualang dan kawan-kawan tak beri ampun dengan merebut skor 3-0. Diperkuat empat pemain PON Sulut yang akan berlaga di Papua 2020 nanti, pemain voli putri Manado seakan begitu perkasa.

Angel yang bernomor punggung 4 berkali-kali melakukan smash dan tak mampu dibendung pemain-pemain Bitung. Hanya butuh waktu tak kurang dari satu jam pada partai final yang diwarnai dua kali listrik padam tersebut, Manado akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 3-0.

Begitu juga tim bola voli putra Manado sulit diimbangi tuan rumah Bitung. Jordan Susanto Cs tampil gemilang dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-0. “Kemenangan ini untuk seluruh warga Manado,” ujar Jordan, putra mantan pebola voli Sulut, Joko Susanto tersebut.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed