oleh

Reses Zakarias Tatukude di Tumumpa, Warga Minta Kepala Puskesmas Berkompoten

Manado, Barta1.com – Menjaring aspirasi masyarakat Kecamatan Tuminting, Bunaken dan Bunaken Kepulauan tersaji dalam agenda reses Anggota DPRD Manado, Zakarias Tatukude di Kelurahan Bailang Lingkungan II, Sabtu (07/12/2019) malam.

Berbagai pertanyaan dan keluhan disampaikan masyarakat. Diantaranya Johanis Dompas, warga Kelurahan Kampung Islam Lingkungan III. Dia mengeluhkan tentang pelayanan PT Air, karena selama ini air tidak mengalir. “Kalau bisa tolong disampaikan ke instansi terkait. Kiranya dapat memberikan pengadaan air bor untuk masyarakat Lingkungan III,” ujar Johanis berapi-api.

Hal senada juga disampaikan Hilary Flora. Ia memberikan masukan bahwa di Puskesmas Tumumpa II, agar ditambahkan tenaga bantuan medis. “Bagaimana bisa jika banyak pasien kemudian tenaga medis kurang,” ucap Hilary.

Makson Bogar, warga lainnya ikut mengkritisi Puskesmas Tumumpa II. Menurutnya Puskesmas Tumumpa II sampai ini tidak ada dokter, hanya ada bidan kesehatan. “Kalau bisa harus ada dokter sebagai Kepala Puskesmas dan harus dokter yang berkompeten,” jelas Makson.

Sementara itu pertanyaan, keluhan, dan kritik dijawab langsung Tatukude yang juga Sekretaris Komisi IV. “Secepatnya saya akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan turun langsung ke gunung panjang. Untuk air bor, saya akan perjuangkan supaya bisa masuk di anggaran tahun 2020,” jawabnya.

Ko Sun sapaan akrabnya pun menjelaskan perihal dokter dan tenaga medis yang menjadi keluhan masyarakat Lingkungan II. “Masalah ini sudah saya sampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Manado, Dr Ivan Sumenda, agar supaya bisa menetapkan kepala puskesmas yang definif yaitu gelar dokter. Yang pasti ini adalah tanggung jawab saya sebagai penyambung lidah rakyat,” ungkap Ko Sun.

Peliput: Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed