oleh

Gorontalo Tumbangkan Sulteng, Peluang Sulut ke PON Papua 2020 Terbuka Lebar

Manado, Barta1.com – Tim Pra PON Gorontalo diluar dugaan berhasil menumbangkan Sulawesi Tengah dengan skor 2-1 dalam partai kedua Kualifikasi Pra PON sepakbola Wilayah V di Stadion Klabat Manado, Sabtu (7/12/2019).

Dengan hasil itu sudah semakin terlihat siapa satu tim yang lolos otomatis ke PON Papua 2020 nanti. Adalah Sulawesi Utara yang pada laga perdana berhasil mengalahkan Gorontalo 1-0, memiliki peluang paling besar dibandingkan dua daerah lainnya.

Anak asuh Rudi Manumpil dan Edwin Umbas ini hanya butuh hasil seri saat laga terakhir lawan Sulteng pada Senin (9/12/2019) besok sore. “Ya kita hanya butuh hasil seri. Namun kami mengincar kemenangan tak ada kata seri bagi kami,” ujar Rudi Manumpil.

Manajer Tim Sulut, Harley Ai Mangindaan membenarkan hal itu. “Tinggal selangkah lagi kami akan berlaga di PON Papua 2020. Mohon dukungan masyarakat agar anak-anak tampil baik pada laga terakhir Senin besok,” katanya.

Sejumlah pilar Pra PON Sulut yang menyaksikan laga Sulteng vs Gorontalo menyampaikan optimisme yang sama. “Saya ingin mencetak gol lagi. Kami ajak masyarakat mendukung kami di Stadion Klabat,” ujar Renaldy Bella dan Yohanes Manarisip.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed