oleh

Bitung vs Manado, Final Ideal Sepakbola Porprov dan Janji Bonus

Manado, Barta1.com – Final ideal cabang olahraga (cabor) sepakbola antara tuan rumah Bitung lawan Manado akhirnya akan tersaji pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019 Bitung, Minggu (8/12/2019) pukul 15.30 WITA.

Ya, itu setelah kedua tim sukses mengalahkan lawan mereka pada babak semi final, Jumat (6/12/2019) kemarin. Semi final pertama Bitung sukses mengalahkan Kotamobagu melalui drama adu penalti. Sedangkan Manado mengulung Bolaang Mongondow dengan skor 2-1 pada semi final kedua.

Pelatih Kepala Bitung, Hengky Namangge mengaku tak gentar dengan nama besar Manado. “Sebagai juara bertahan kami sudah siapkan strategi menghadapi Manado di partai final. Karena ini bermain di kandang kami sehingga pemain-pemain sangat optimis meraih kemenangan,” ujarnya.

Bagaimana dengan Manado? Menurut pelatih Yusack Mose, masuk babak final merupakan berkat dari Tuhan dan mereka ingin berjuang merebut juara. “Pertama terima kasih kepada Tuhan sehingga tim Manado boleh lolos sampai partai final. Dan kami akan berusaha merebut juara. Kita punya strategi khusus pada partai puncak nanti,” kata mantan gelandang Persma Manado ini yang malang-melintang bermain di Liga Indonesia.

Siapkan Bonus

Tuan rumah Bitung melalui Ketua Askot, Nick Lomban berjanji memberikan bonus kepada pemain jika menjadi juara. “Saya sudah siapkan bonus kepada seluruh pemain hingga ofisial. Jika juara, bonus akan diberikan. Bermainlah dengan sportif dan raihlah juara,” ujar Anggota DPRD Bitung yang juga putra dari Wali Kota Bitung tersebut.

Manado pun tak mau kalah. Melalui Manajer Tim Sonya S Kembuan tak tanggung-tanggung akan memberikan bonus Rp 5 juta kepada setiap pemain dan ofisial jika tampil sebagai juara sepakbola Porprov 2019 kali ini.

“Memang berat bermain di kandang Bitung. Tapi saya yakin bisa menang dan juara. Tetap semangat, fokus, sportif dan ikut arahan pelatih. Saya siapkan bonus bagi kalian semua,” kata wanita yang digadang maju pada Pemilihan Walikota Manado ini.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed