oleh

PASI Manado Boyong 5 Emas di Porprov Bitung

Bitung, Barta1.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X sedang berlangsung di Kota Bitung. Khusus Cabang Olahraga (cabor) atletik digelar di Lapangan Dua Sudara.

Secara fantastis, kontingen Manado menjadi jawara dengan mengoleksi 5 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu sehingga menjadi juara umum khusus atletik.

Ketua PASI Manado, Robby Lumi menyampaikan banyak terima kasih kepada atlit dan pengurus PASI. Dengan hasil ini kiranya lebih mempererat rasa kebersamaan diantara pengurus PASI dan atlit se-Sulawesi Utara.

“Kedepan kita lebih giat lagi lagi karena 9-11 Desember PASI Manado akan menggelar Kejurda Atletik Se-Sulut ‘Manado Sprint Open II’ di Lapangan Atletik Karpet Biru Balitka Mapanget,” katanya.

Ia mengharapkan seluruh atlit se-Sulut dapat ikut serta dan berpartisipasi menuju Manado Cerdas dan Sulut Hebat.

Ketua Umum KONI Manado, Hengky Kawalo yang turut hadir dan memberi dukungan kepada seluruh atlit terlihat memberikan semangat. Alhasil Kawalo pun didaulat untuk menggalungkan medali kepada salah satu atlit.

Dirinya mengapresiasi setinggi-tinggi kepada pengurus atletik Manado yang menjadi juara umum dengan memboyong 8 medali. “Ini membuktikan pengurus dan atlit Manado cukup solid dan penuh konsisten, dengan ketambahan 5 medali emas membuat Manado masih bertengger di peringkat pertama perolehan medali sementara di Porprov X Bitung,” ucapnya.

Peraih Medali Emas Atletik Kota Manado

  1. 5000 M – Anna Maundup (putri)
  2. 400 M – Joy Familo (putra)
  3. 200 M – Rico Wagunu (putra)
  4. 100 M – Maldy (putra)
  5. Tolak Peluru – Piere Manuputy (putra)

Peraih Medali Perak

  1. 400M – Louisa Abdul (putri)
  2. 200M – Gabriela Lelapari (putri)

Medali Perunggu :

  1. 5000M – Deddy (putra)

Peliput: Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed