oleh

Lucky Datau Reses, Warga Tanya Pemilihan Kepala Lingkungan

-Berita, Polmas-1.195 views

Manado, Barta1.com — Ratusan warga Wenang dan Wanea antusias mengikuti penjaringan aspirasi yang dilakukan anggota DPRD Manado Lucky Datau. Kegiatan itu bergulir pada Rabu (04/12/2019) di Kelurahan Istiqlal.

Lucky, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) dibanjiri pertanyaan oleh konstituennya saat melaksanakan kewajiban resesnya tersebut. Salah satu topik yang diangkat adalah seputar pemilihan kepala lingkungan atau Pala.

“Jika ada pemilihan kepala lingkungan kiranya ke depan harus transparan dan lebih selektif, karena sebelumnya pemelihan Pala terpilih dari kaum perempuan, apakah ada kedekatan emosional dari pejabat kecamatan,” tanya Ismail Wakid, warga Istiqlal.

Dia juga menanyakan kapabilitas Pala perempuan untuk menangani aneka masalah yang membelit masyarakat, misalnya saat menghadapi kasus kekerasan. Pertanyaan tersebut dijawab langsung Lurah Istiqal Sultan Damapolii, yang kebetulan hadir dengan Lucky.

“Pemilihan Pala terbuka untuk siapa yang ingin mencalonkan diri, jika terpilih nanti mereka harus proaktif dan bersinergi dengan masyarakat dan terutama keamanan di lingkungan sekitar,” ujar Sultan.

Pertanyaan lain adalah proyek fisik yang dilaksanakan pemerintah. Noldi Lela warga Kelurahan Mahekeret Barat, memasalahkan pengerjaan black dekker di Jalan Diponegoro.

“Hingga kini pekerjaan dari kontraktor masih saja terbengkalai, semoga dapat ditindaklanjuti dan menyurati dinas atau instansi terkait,” ujar Noldi.

Tak hanya pemerintah kelurahan, menghadapi konstituennya Lucky juga memboyong sejumlah pejabat SKPD dari Dinas Perkim dan PUPR. Saat warga bertanya menyangkut proyek bantaran sungai yang tidak terselesaikan, dia berjanji akan koordinasi dengan Balai Sungai Wilayah Sulawesi I, selaku pelaksana proyek tersebut.

“Saya juga perlu menjelaskan soal BPJS hingga sarana madrasah di Kelurahan istiqlal, semua aspirasi ini jadi acuan untuk ditindaklajuti,” ujar dia. (*)

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed