oleh

Steven Kandouw: Sidang Tahunan Sinode GMIST Momen Evaluasi Diri

Sitaro, Barta1.com – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Pnt Drs Steven O Kandouw bersama jajaran pejabat Pemprov Sulut menghadiri kegiatan pembukaan Sidang Tahunan Sinode VI GMIST, Selasa (3/12/2019).

Wagub dalam sambutannya, mengajak agar momen sidang tahunan sebagai wadah untuk introspeksi diri untuk menjadi lebih baik lagi. “Lebih baik kita mengevaluasi diri sendiri daripada orang lain yang mengevaluasi. Semoga kedepan GMIST semakin jaya dan terus berkembang,” ujar Kandouw.

Sementara itu, Ketua BPM Sinode GMIST, Pdt Patras Madonsa MTh saat membuka kegiatan menuturkan, semangat pekabaran injil menjadi inti utama dari setiap kegiatan pelayanan termasuk kegiatan sidang tahunan. “Dalam menumbuhkan gereja bukan saja dalam bentuk fisik gereja, tapi sidang tahunan ini merupakan wadah untuk menyatukan spirit pekabaran injil,” tukas Madonsa.

Wakil Bupati Sitaro, Drs Jhon H Palandung MSi selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari yakni dari tanggal 3-5 Desember 2019 tersebut dilaksanakan untuk mengevaluasi program kerja sepanjang tahun 2019 dan untuk menyusun program kerja tahun berikutnya.

“Kegiatan ini mengangkat tema Tuhan mengangkat kita dari samudera raya, dengan sub tema dalam pengenalan akan Kristus, kita pelihara keutuhan Gereja, wujudkan kasih persaudaraan dan pelihara lingkungan hidup,” kata Palandung.

Kegiatan yang bertempat di Gedung GMIST Imanuel Ondong tersebut, diawali dengan khotbah dalam bentuk refleksi oleh pemuda, dan dihadiri pengurus dan anggota BPM Sinode GMIST, para hamba Tuhan pimpinan jemaat, dan Bupati Sitaro Evangelian Sasingen bersama jajaran pejabat Pemkab Sitaro serta sejumlah pejabat Pemkab Sangihe.

Peliput: Stenly Rein Mes Gaghunting

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed