oleh

Sulut United Resmi Kontrak 5 Pemain Lama: 4 Oke, 1 Diluar Dugaan

Manado, Barta1.com – Persiapan tim Sulut United menghadapi Liga 2 Indonesia musim tahun 2020 terus dilakukan. Paling anyar selain telah mengikat Ricky Nelson untuk menukangi tim yang finish di posisi 6 musim lalu ini, juga secara resmi mengontrak lima pemain.

Mereka adalah Fery Bagus Kurniawan (kiper), Yudi Khoerudin (belakang), Busari (tengah), Herrie Lontoh (tengah) dan Eksel Runtukahu (depan).

Presiden Klub, Bima Sinung membenarkan 5 pemain tersebut telah resmi dikontrak Sulut United. “Kami mengontrak pemain sesuai skema dan kebutuhan pelatih,” ujar Bima, pekan lalu.

Manajer Tim, Muhammad Ali Ridho menambahkan manejemen masih akan ada kejutan pemain-pemain baru yang akan dikontrak Sulut United. “Tim setidaknya sudah terbentuk di bulan Januari 2020 nanti,” katanya.

Lalu bagaimana tanggapan pencinta Sulut United? Setidaknya dari lima pemain yang resmi dikontrak tiga pemain dinilai sesuai harapan yakni Yudi Khoerudin, Herrie Lontoh, dan Fery Bagus Kurniawan.

“Penampilan tiga pemain itu sangat konsisten pada musim lalu. Sedangkan Eksel Runtukahu tidak terlalu bersinar pada musim lalu. Satu musim kompetisi dan hanya 3 gol, menunjukkan dia bukan striker yang mumpuni. Mungkin karena pertimbangan anak daerah dia dikontrak. Nah, pemain terakhir, Busari, sesungguhnya diluar dugaan pencinta bola. Sebagai play maker dia tidak terlalu istimewa penampilannya sejak datang di Stadion Klabat Manado. Hanya dua penampilan terakhir di luar kandang dia tampil baik. Tapi kami menghargai keputusan manajemen,” kata Helpi Poluakan, pencinta Sulut United dari Singkil.

Dia pun berharap pemain-pemain lain yang dikontrak ada nama-nama pemain asal Sulut yang berkiprah di Liga 1 atau Liga 2. “Sebut saja Mahadirga Lasut, Gianluca Pandeynuwu, Aldaier Makatindu, dan lain-lain bisa masuk Sulut United,” ujarnya.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed