oleh

Vecky Pinontoan Menang Telak Pilhut Desa Klabat

Minut, Barta1.com – Ribuan warga Desa Klabat, Kecamatan Dimembe, Minahasa Utara, antusias mengikuti pesta demokrasi, Kamis (28/11/2019). Warga dari Jaga 1 hingga Jaga 8 mulai pukul 07.00 WITA-13.00 WITA melakukan pencoblosan pemilihan Hukum Tua periode 2019-2025 yang dipusatkan di Balai Desa.

Ada empat calon Hukum Tua yang bertarung yakni nomor urut 1 Yoseph Wagiu, nomor urut 2 Sontje Maramis, nomor urut 3 Demsy Katuuk dan nomor urut 4 Drs Vecky Pinontoan. Proses pencoblosan hingga perhitungan suara pun berjalan aman dan lancar yang dijaga ketat kepolisian, TNI dan Hansip.

Saat pengumuman hasil perhitungan suara akhirnya sang petahana nomor urut 4 Vecky Pinontoan menang telak dengan 643 suara. Disusul nomor urut 3 Demsy Katuuk 425 suara dan nomor urut 2 Sontje Maramis meraih 228 suara serta nomor urut 1 Yoseph Wagiu memperoleh 126 suara.

Penjabat Hukum Tua Desa Klabat, Poulin Puansalangi SH MH, mengatakan sangat bersyukur semua proses pilhut bisa berjalan aman dan lancar dengan tidak ada kendala apapun.

“Ya kami bersyukur proses pilhut aman sampai tahapan terakhir perhitungan dan penetapan pemenang calon dan semua pendukung menerimanya,” kata Poulin.

Kata dia, saat ini yang terdata ada 1.770 pemilih dan yang melakukan hak pilihnya hanya 1.501 orang dan yang lainnya tidak ada karena bekerja diluar dan ada juga yang keluar daerah.

Vecky Pinontoan mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan dan juga masyarakat pendukungnya yang sudah memilihnya kembali menjadi hukum tua.

“Terima kasih buat para pendukung yang sudah berkorban waktu, pikiran dan tenaganya untuk membantu saya bisa duduk kembali sebagai Hukum Tua Desa Klabat,” kata Vecky sapaan akrabnya.

Sebagai balasan kepada masyarakat yang sudah memilihnya maka dirinya akan melanjutkan program yang lama untuk direalisasikan dan mewujudkan program yang baru demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pembangunan.

Usai pengumuman dan penetapan pemenang Pilhut Desa Klabat tersebut, Vecky Pinontoan diarak ratusan pendukungnya mulai dari Balai Desa sampai pada rumahnya.

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed