oleh

Saat Yayasan Edward Tebar Senyum 17 Siswa SD Salalo Sangihe

Sangihe, Barta1.com – Sebuah yayasan bernama Yayasan Edward melaksanakan kegiatan belajar mengajar bersama 17 siswa SDN Salalo, Kulur II, Tabukan Tengah pada 22-23 November 2019. Kegiatan ini merupakan salah satu program yayasan dengan tema “Menebar Senyum, Menjangkau Anak Negeri”.

Kedatangan Yayasan Edward disambut gembira guru dan siswa SD Salalo yang hanya berjumlah 17 siswa. Terlihat dari keceriaan dan kegembiraan mereka ketika mengikuti setiap kegiatan yang dilakukan selama dua hari tersebut.

Guru SD Salalo, Kornela Lukas SPd mengaku senang dan bangga atas kedatangan Yayasan Edward. Dia menyampaikan apresiasi untuk semua keceriaan yang dihadirkan buat siswa SD Salalo. “Anak-anak sangat senang mempelajari hal baru, tertawa dan bermain. Apalagi materi kepramukaan yang diberikan kepada anak – anak sangat bermanfaat buat mereka,” ungkap Lukas lewat rilis yang dikirim ke Barta1.com.

“Semoga Yayasan Edward bisa datang lagi berkunjung ke sekolah ini dan kerjasama yang baik kedepannya bisa kita lakukan. Sukses dalam setiap kegiatannya mampu memberikan yang terbaik untuk membantu anak–anak di daerah pelosok perbatasan ini,” kata dia.

Direktur Yayasan Edward, Boby Berhimpon menyatakan kegiatan menjangkau anak negeri ini sudah beberapa kali dilaksanakan dan target untuk saat ini adalah sekolah dasar di daerah pelosok dan perbatasan Sangihe. “Berkat dukungan dari banyak pihak terutama voulenter Yayasan Edward dan solidaritas dari sahabat Yayasan Edward yang meluangkan waktu serta mengirimkan buku dan bantuan lainnya,” katanya.

Yayasan Edward yang didirikan tahun 2016 adalah perkumpulan para anak muda yang ingin berbagi pengetahuan dan ilmu kepada anak–anak usia sekolah dasar yang berada di pelosok perbatasan. Program kegiatan yayasan mencakup usaha kemanusiaan, sosial, lingkungan dan budaya.

Dalam prakteknya Yayasan Edward memberikan bantuan sosial untuk anak-anak yatim piatu, lansia miskin, kegiatan pendidikan ke desa-desa terpencil, kampanye pelestarian lingkungan hidup dan kebudayaan lokal di Sangihe.

Tidak sampai di sini, kedepanya yayasan juga berkeinginan melaukan lebih banyak lagi kegiatan positif lainnya yang bisa membantu masyarakat khususnya di Kepulauan Sangihe. “Dukung kegiatan kami dalam usaha kebaikan bersama Yayasan Edward bisa berdonasi di norek BRI 7456-01-008046-535 an YAYASAN EDWARD. Kunjungi dan follow akun instagram @yayasan_edward, Halaman facebook: Yayasan Edward. Atau hubungi kami melalui nomor telpon: 082290758640 (boby) email: yayasanedward@gmail.com,” ujar Boby.

Editor: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed