oleh

Ronny Makawata Cs Sorot Proyek Gorong-gorong di Lawangirung

Manado, Barta1.com – Agenda pengawasan dilakukan Komisi 3 DPRD Kota Manado yang membidangi pembangunan. Dipimpin Ketua Komisi Ronny Makawata bersama Sekretaris Royke Anter serta personil yakni Mona Kloer, Jurani Rurubua, dan Lucky Datau turun lapangan ke lokasi pekerjaan rehabilitas saluran drainase (gorong-gorong) di Kelurahan Lawangirung, Manado, Rabu (27/11/2019)

Pekerjaan berbandrol Rp 199,215,000 bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Manado yang waktu pelaksanaan selama 90 hari kerja.

Ronny Makawata mengatakan ketika mendapat temuan di lapangan, Komisi 3 sangat sesalkan kontraktor. “Karena sampai saat ini tidak pernah melapor ke pemerintah, padahal proyek itu menggunakan anggaran APBD,” katanya.

Dikatakan, rehabilitasi saluran drainase harusnya melihat berbagai aspek yang ada dan seharusnya normalisasi dulu baru bikin plat dekker. “Buktinya banyak sampah di saluran tersebut dan ini menjadi perhatian khusus,” ujarnya sembari menambahkan prinsipnya Komisi 3 sangat menyesalkan hal seperti ini.

“Karena saya sudah beberapa kali sampaikan dalam rapat paripurna, kalau ada pekerjaan harus melapor ke Pemerintah setempat, dalam hal kelurahan,” kata legislator peraih suara terbanyak di Dapil Singkil-Mapanget.

Penulis: Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed