oleh

Kiprah Pesepakbola Belia dari Sitaro di Liga Soeratin U-17

Manado, Barta1.com — Umurnya baru 14 tahun, tapi kemampuan mengolah bola Arfan Joseph patut diacungi jempol. Dia menjadi andalan Persatuan Sepak (PS) Bola Manado menggempur pertahanan lawan, saat berlaga di Liga Soeratin Under-17 yang kini lagi bergulir di Stadion Klabat.

“Tim PS Manado beruntung memiliki Arfan, karena kendati dia adalah pesepak bola termuda di turnamen tapi memiliki kemampuan prima sebagai striker dan selalu menjadi pilihan utama,” ujar arsitek PS Manado Chandra ‘Conte’ Matheos pada Barta1, Kamis (28/11/2019).

Arfan menurut Chandra, punya kemampuan komplit. Selain cepat, dia juga piawai menggocek bola. Melewati hadangan satu dua bek lawan bisa dilakukannya dengan mudah. ABG kelahiran 10 Oktober 2004 dari Kampung Dame Kabupaten Sitaro ini juga memiliki tembakan akurat.

“Sekali dimainkan dia sudah cetak 2 gol, ini artinya tidak menyia-nyiakan kesempatan yang saya berikan karena sebenarnya di tim ada beberapa striker yang juga bisa diandalkan,” tutur pelatih masa depan Sulawesi Utara ini.

Liga Sepakbola U-17 Piala Soeratin sendiri dihelat Askot PSSI Kota Manado sejak dua hari terakhir ini di Stadion Klabat. Pemain-pemain muda dari berbagai daerah tampil dalam turnamen tersebut.

Pasangan Ivan Joseph-Rohani Usman, papa dan mama Arfan, pun bolak-balik Siau-Manado mendukung langsung putranya yang berlaga di lapangan.

“Kami dukungan sepenuhnya, karena Arfan sejak kecil serius menekuni sepak bola,” kata sang orang tua. (*)

Peliput : Albert P Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed