oleh

Jual Beli Bangunan Kios Pasar Ulu, Ketua DPRD: Kalau Ada Langsung Tarik

-Berita, Daerah-1.695 views

Sitaro, Barta1.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Sitaro, Djhon P Janis mengingatkan semua pihak yang berkepentingan dalam pengelolaan pasar untuk tidak memperjualbelikan bangunan atau kios.

Hal itu disampaikan Janis saat pemantauan rencana penertiban sejumlah bangunan liar, Selasa (26/11/2019) di Pasar Ulu.

“Bangunan atau kios tidak boleh diperjualbelikan, karena memang aset pemerintah tidak boleh diperjualbelikan seperti itu. Kalau ada tarik,” tegas Janis.

Memang, menurut Janis volume pedagang semakin bertambah namun lokasi berdagang tidak bertambah.

“Nantinya DPRD akan memikirkan hal ini untuk menjadi bahan pembahasan dengan pemerintah. Apakah akan dibangun gedung bertingkat atau seperti apa, itu nanti ke depan,” kata Janis saat ditanya awak media.

Terkait dengan penertiban bangunan liar, Janis memberikan masukan kepada pemerintah daerah khususnya instansi terkait agar mencari solusi terbaik agar tidak ada yang dikorbankan.

“Cari solusinya seperti apa, demi kebaikan bersama,” tukas Janis.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Tenaga Kerja (Perindagnaker) Sitaro, JDS Bogar SH saat dimintai tanggapan, memang ada kios yang diduga diperjualbelikan. Tapi permasalahan itu sudah diselesaikan.

“Persoalan itu sudah diselesaikan, dan sudah tidak ada masalah,” terang Bogar.

Mengenai bangunan liar, untuk sementara akan dibahas dulu dengan pihak-pihak terkait, termasuk memanggil pemilik kios.

“Nanti akan ditertibkan, tapi untuk saat ini masih akan ada pertemuan terlebih dahulu dengan pihak-pihak yang berkepentingan,” jelas Bogar, seraya menambahkan ada tiga kios yang akan ditertibkan. (*)

Peliput: Stenly Rein Mes Gaghunting

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed