oleh

Hasil Drawing Sepakbola Porprov Sulut: Grup A dan D Ketat

Manado, Barta1.com – Undian atau drawing cabang olahraga sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-10 yang akan berlangsung di Kota Bitung digelar di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado, Senin (25/11/2019) malam.

Drawing di kantor yang berada di kompleks Stadion Klabat Manado ini dilakukan Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulut, Arci Kolonio, pengurus KONI Sulut Richard Kundiman, Ketua Askot Manado Jufry Rumondor, pengawas pertandingan Jefry Talumepa dan insan pers.

Dipandu Vian Rondonuwu yang juga disiarkan live lewat streaming ini akhirnya memunculkan partai-partai seru di tiap grup. Namun menarik mencermati dua grup yang akan berlangsung keras dan ketat yakni Grup A dan Grup D.

Empat unggulan (seeded) berdasarkan hasil Porprov ke-9 di Minahasa adalah Kota Bitung peraih medali emas yang sekarang bertindak sebagai tuan rumah. Kemudian runner up Bolsel, juara ketiga Sangihe dan semi finalis lainnya Minahasa Utara (Minut).

Mereka berada di nomor pertama setiap grup. Grup A akan saling bersaing Bitung, Sitaro, Boltim dan kuda hitam Talaud. “Ini grup neraka. Dan pasti menarik untuk ditonton, mengingat juga Bitung sebagai tuan rumah,” ujar Stenly Mandas, pegiat sepakbola Sulut.

Grup lain kata dia adalah Grup D yang dihuni unggulan Sangihe, lalu Manado dan Minahasa Tenggara. “Kita tahu mayoritas pemain Manado adalah punggawa yang bertarung di Liga 3 Zona Sulut. Materi mereka cukup bagus, pasti akan jadi pesaing Sangihe. Dan tak boleh anggap remeh Mitra,” ujar ASN di Dispora Manado ini.

Arci Kolonio menyampaikan setiap grup akan diambil satu tim yakni juara grup akan melaju ke babak semi final. “Saya yakin karena hanya satu tim yang lolos semua laga akan berlangsung seru. Semi final nantinya juara Grup A akan bertemu juara Grup C. Kemudian juara Grup B lawan juara Grup D,” katanya.

Dia menambahkan semua manajer tim diharapkan hadir pada pertemuan membahas pertandingan pada Selasa (26/11/2019) hari ini pukul 14.00 WITA di Kantor Bappeda Bitung yang berada di kompleks Kantor Walikota Manado. “Pertemuan ini penting membahas semua pertandingan Porprov ke-10,” tambah Arci.

Grup A

  1. Bitung
  2. Sitaro
  3. Boltim
  4. Talaud

Grup B

  1. Bolsel
  2. Bolmong
  3. Minahasa
  4. Tomohon

Grup C

  1. Minut
  2. Kotamobagu
  3. Bolmut
  4. Minsel

Grup D

  1. Sangihe
  2. Manado
  3. Mitra

Peliput: Agustinus Hari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed