oleh

Jurani Rurubua Minta Eksekutif Perhatikan Kesejahteraan Guru

Manado,Barta1.com —Hari Guru Nasional yang diperingati setiap 25 November menjadi momentum bagi legislator Kota Manado untuk berbicara kesejahteraan tenaga pengajar. Salah satu yang menyampaikan ini adalah politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jurani Rurubua.

Jurani berharap, bertepatan Hari Guru ini Pemerintah Kota Manado terus memacu kesejahteraan guru, mendukung peningkatan kualitas mereka hingga membuat terobosan program untuk capaian dari dedikasi mereka.

“Salah satu tugas utama guru adalah mendidik anak bangsa untuk memiliki kemampuan dalam memperjuangan cita-cita kemerdekaan. Sehingga itu, menjadi anggota DPR adalah bagian dari hasil didikan para guru. Maka, menjalankan amanat rakyat adalah bagian dari cara mengimplementasikan ajaran-ajaran guru,” kata anggota DPRD Manado ini di ruang kerjanya, Senin (25/11/2019).

Guru, lanjut Jurani, tidak sekadar profesi. Mereka adalah corong masa depan bangsa.

“Saya mengajak masyarakat agar senantiasa memposisikan guru sebagai pelopor kemajuan bangsa. Kita percayakan kepada guru untuk mendidik anak-anak kita. Bahkan, kita pun harus berani menjaga situasi agar di Manado tidak terjadi lagi tindakan kriminal terhadap guru,” ucap dia.

Di tempat berbeda, momentum Hari Guru ini disebut anggota DPRD Sulut Braien Waworuntu, merupakan bentuk penghargaan dunia atas jasa dan peran guru sebagai penentu masa depan bangsa

“Saya bisa jadi anggota DPRD Provinsi Sulut dan mengemban jabatan sebagai ketua komisi IV tidak lepas dari peran dari seorang guru,” katanya. (*)

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed