oleh

SMPN 1 Sitim Seriusi Ekskul Paduan Suara

Sitaro, Barta1.com — SMP Negeri 1 Siau Timur di bawah pimpinan kepala sekolah Hendryman Dalughu terus bergiat memacu kreativitas siswa-siswinya. Salah satu keterampilan yang diseriusi sekolah kini dan ke depan adalah paduan suara.

Hendryman bilang, kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) paduan suara dipancangkan sebagai salah satu program kreativitas terdepan sekolah tersebut. Tak hanya kemampuan bernyanyi yang diasah, tidak kalah penting pula adalah mentalitas tim paduan suara untuk berkompetisi.

“Karena itu kami kirim tim paduan suara SMPN 1 Sitim ikut lomba di Tomohon baru-baru ini yang digelar SMPN 1 Tomohon dalam rangka hari ulang tahun sekolah itu,” ujar Hendryman pada Barta1 baru-baru.

Hasilnya lumayan, SMPN 1 Sitim meraih posisi ke-4, atau harapan I. Hendryman menyatakan hasil itu sudah maksimal, mengingat tumpukan paduan suara sekolahnya baru berlatih 1 minggu kemudian langsung tampil.

“Kami harus bersyukur pada Tuhan karena hasil ini terbilang maksimal dilihat dari waktu persiapan yang cukup kasip,” ujar dia.

“Semoga ke depan anak-anak lebih fokus untuk latihan paduan suara dan target ke peringkat satu,” tutup Hendryman. (*)

Peliput: Albert P. Nalang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed