oleh

Terima Erol-Kiky Mendaftar, Golkar Minut: Kami tak Minta Mahar

Minahasa Utara, Barta1.com — Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Golkar Minahasa Utara, Denny R Wowiling, memastikan beringin tak meminta mahar kepada siapa saja yang mendaftar sebagai bakal calon bupati, maupun wakil bupati.

“Golkar bukan partai keluarga dan kembali lagi saya tegaskan mendaftarkan diri ke Partai Golkar kami tidak menerima mahar apapun, tidak menerima biaya pendaftaran dan bagi kedua calon yang sudah membawah berkas,” tegas politisi sarat pengalaman itu di Sekretariat Golkar Minut, Rabu (20/11/2019).

Ini disampaikan Denny saat menerima pendaftaran Erol Dungus dan Kiky Sompotan sebagai calon pemimpin Minut, dalam suksesi kepala daerah 2020 depan. Kendati keduanya sepaket, namun Denny memastikan keputusan partai yang akan menentukan siapa calon yang akan dimajukan.

“Walaupun keduanya sudah ada pembicaraan politik siapa menjadi calon bupati maupun calon wakil bupati tetapi yang memutusan siapa berpasangan dengan siapa nanti melalui pembicaraan kepengurusan Golkar DPD 1,” katanya.

Pengurus Golkar Minut lanjut dia, adalah fasilitator dalam menjaring bakal calon. Selanjutnya berkas yang telah dimasukan pendaftar akan diserahkan ke pengurus DPD I Golkar Sulut.

“Yang pasti kami melihat Golkar adalah partai yang dicintai masyarakat, sehingga hari ini kami bisa menerima bung Erol dan Kiky, ini sesungguhnya peristiwa konstitusi yang luar biasa,” tambah Denny didampingi Sekretaris Hengky Wantania dan Bendahara Magdalena Kodong.

Erol dan Kiky mengaku, memilih Golkar karena partai berlambang Beringin ini membuka pendaftaran untuk umum —tak terbatas pada kader saja. Juga keputusan ini adalah keinginan pribadi keduanya.

“Kami berharap bisa dipertimbangkan pengurus kabupaten maupun provinsi untuk maju dari Golkar, juga mohon dukungan dan dia restu dari warga Minut,” kata Erol.

Soal kemungkinan keduanya tidak berpasangan? “Politik ini cair, kami sebenarnya siap dipasangkan dengan figur lain karena semua keputusan ada pada partai,” timpa Kiky. (*)

Peliput: Meikel Pontolondo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed